Lucas Ocampos Jadi Korban Pelecehan di Laga Sevilla vs Rayo Vallecano
Pemain Sevilla Lucas Ocampos mendapat pelecehan dari suporter Vallecano (Instagram/@lucasomcampos11).

Bagikan:

JAKARTA - Sevilla bertandang ke Stadion de Vallecas menghadapi Rayo Vallecano pada pekan ke-23 La Liga 2023/2024, Selasa, 6 Februari 2024, dini hari WIB.

Sevilla sukses membawa pulang tiga poin setelah menang 2-1. Dua gol Los Nervionenses disumbangkan brace Youssef En-Nesyri pada menit ke-19 dan 45. Sementara gol tunggal tuan rumah dicetak Isi Palazon pada menit ke-29.

Partai itu sejatinya berjalan sebagaimana semestinya. Vallecano memang mendominasi dengan penguasaan bola 68 persen, melepas 22 tembakan, dan lima di antaranya tepat sasaran. Sevilla yang bertindak sebagai tamu tampil lebih efektif.

Namun, sorotan justru bukan merujuk kepada jalannya laga, melainkan pelecehan seksual yang dialami pemain Sevilla, Lucas Ocampos.

Kejadian bermula saat Ocampos sedang ingin melakukan lemparan ke dalam. Saat hendak melempar, seorang suporter tuan rumah dari tribun melayangkan jarinya, lebih tepatnya menusuk-nusukkan, ke bokong pemain Argentina itu.

Penonton di sekitar justru merespons dengan candaan. Ocampos yang kesal berbalik badan ke arah tribun dan memandang marah kepada suporter tersebut.

Karena insiden itu, Ocampos meminta La Liga untuk menyelidiki dan menindak kasus tersebut lebih lanjut.

Sementara dari sisi Sevilla, pihak klub mengeluarkan pernyataan resminya bahwa mereka mengutuk tindakan suporter tuan rumah Rayo Vallecano dan sudah mengadu langsung kepada La Liga.

"Tentang tindakan cabul dan sama sekali tidak pantas yang dialami Lucas Ocampos di Estadio de Vallecas.

"Kami ingin menunjukkan rasa jijik kami atas insiden yang terjadi Senin ini (waktu setempat) saat pertandingan kami melawan Rayo Vallecano."

"Pemain kami, Lucas Ocampos, menjadi sasaran tindakan cabul dan sepenuhnya tidak pantas yang dilakukan oleh pendukung tuan rumah."

"Kami berharap langkah-langkah tepat yang dituangkan dalam peraturan akan diambil untuk mencegah perilaku seperti itu terjadi lagi di lapangan sepak bola."

"Hal ini telah kami sampaikan secara langsung kepada La Liga. Sikap dan perilaku ini tidak boleh dibiarkan dalam kompetisi jika ingin menjadi liga terbaik di dunia."

"Kami mengirimkan penuh kami dukungan kepada Lucas Ocampos, yang menunjukkan ketenangan dan profesionalisme yang luar biasa meskipun ada perilaku yang tidak dapat diterima dari penggemar yang melecehkannya," bunyi pernyataan resmi Sevilla di laman klub.

Terlepas dari itu, kemenangan Sevilla atas Vallecano berkontribusi penting untuk memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini Los Nervionenses ada di peringkat ke-15 dengan 20 poin.