Bagikan:

JAKARTA - Ferran mencetak hattrick saat mengalahkan Real Betis 4-2 di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Senin, 22 Januari 2024 dini hari WIB. Kemenangan itu membawa Barca kembali ke peringkat tiga.

Barca tampil maksimal di pertandingan yang berjalan ketat. Unggul lebih duu dan kemudian disamakan, namun Los Cules mampu menutup laga dengan raihan tiga poin.

Pemain sayap Ferran Torres menjadi bintang kemenangan Barca setelah mencetak hattrick di laga tersebut. Dia membuka kemenangan sekaligus mencetak gol penutup.

Kemenangan tersebut mengembalikan Barca ke peringkat tiga dengan poin 44. Unggul tiga poin dengan Athletic Bilbao yang turun ke posisi empat

Namun Barca yang menelan hasil buruk di Piala Super Spanyol masih tertinggal delapan poin dengan Girona yang memimpin klasemen. Sementara, Real Madrid yang menduduki peringkat dua memiliki poin 51 usai menang 3-2 atas Almeria.

Betis sendiri masih berkutat di papan tengah. Kekalahan itu menjadikan Betis tetap menduduki peringkat sembilan dengan poin 31.

Barca yang bermain di kandang lawan melakukan start pertandingan yang cukup bagus. Sepak bola ofensif yang diperagakan pasukan Xavi Hernandez mampu menguasai permainan.

Hasilnya, Torres mencetak gol pertama sekaligus membuka skor 1-0 setelah menyelesaikan umpan silang Pedri di menit 21.

Gol itu sesungguhnya mendongkrak kepercayaan diri pemain Barca. Hanya serangan mereka pada menit-menit berikutnya menemui kegagalan. Keunggulan satu gol Blaugrana bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Barca kembali melakukan start mengesankan. Mereka menekan pertahanan lawan dan nyaris menambah gol saat Lamine Yamal melepaskan tendangan yang masih melambung di atas mistar gawang.

Namun Torres tak melakukan kesalahan yang berhasil mencetak gol kedua setelah memanfaatkan bola rebound di menit 49.

Tertinggal 2-0, Betis menunjukkan kebangkitan. Bahkan gelandang serang Isco sukses mencetak brace hanya dalam tempo tiga menit.

Gol pertama Isco tercipta di menit 56. Hanya berselang tiga menit, atau tepatnya menit 59, eks pemain Madrid ini menambah gol yang menyamakan skor menjadi 2-2.

Hanya saja, dua gol Isco menjadi sia-sia. Pasalnya, Betis tak bisa mempertahankan skor itu. Barca kembali unggul 3-2 setelah Joao Felix mencetak gol di menit 90. Felix sukses menyelesaikann assist dari Torres.

Selanjutnya, Torres mencetak gol sekaligus melengkapi hattrick pada injury time. Skor akhir menjadi 4-2 untuk Barca.