Prediksi Liga Inggris Minggu Malam: Diperkuat Timo Werner, MU Wajib Waspada Hadapi Tottenham
Penyerang anyar Tottenham Hotspurs Timo Werner (@totspurs)

Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspur kian diunggulkan setelah dipastikan diperkuat pemain anyar Timo Werner saat melawat ke markas Manchester United, Stadion Old Trafford, dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris atau Premier League, Minggu 14 Januari pukul 23.30 WIB.

Pemain yang biasa beroperasi di barisan depan ini akan menjadi salah satu trio bersama Dejan Kulusevski dan Brennan Johnson untuk menopang Richarlison yang akan menjadi penyerang tunggal.

Werner direkrut Tottenham dari klub Jerman RB Leipzig dengan status pinjaman pada bursa transfer tengah musim, Januari ini. Dia akan dibeli secara permanen jika menunjukkan performa mengesankan hingga akhir musim ini.

Pemain yang kini berusia 27 tahun itu pernah memperkuat Chelsea pada 2020-2022 setelah digaet dari RB Leipzig. Namun, bersama klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu dia gagal bersinar.

Dia kemudian kembali lagi ke klub Jerman itu dan kembali tampil memuaskan. Prestasinya bersama klub dari Jerman timur ini membuat Tottenham meminatinya.

Werner diharapkan bisa mempertajam barisan depan klub yang bermarkas di Stadion Tottenham Hotspur ini. Dalam pertandingan ini, Werner akan menjadi salah satu penopang striker tunggal Richarlison.

Di kubu tuan rumah, gelandang yang juga bisa bermain sebagai bek Sofyan Amrabat absen karena partisipasinya di Piala Afrika. Namun, kiper Andre Onana akan bermain dalam pertandingan ini meskipun negaranya Kamerun akan beraksi di Piala Afrika, 24 jam setelah menyambut Tottenham pada partai Minggu.

Mantan penjaga gawang Ajax ini berjanji akan tetap membela MU meski harus bermain di Piala Afrika yang digelar di Pantai Gading.

Casemiro dan Lisandro Martinez telah berlatih lagi setelah mengalami cedera dan kembalinya mereka merupakan dorongan bagi pelatih Setan Merah Erik ten Hag. Namun, Victor Lindelof, Mason Mount, dan Tyrell Malacia tetap absen.

Di kubu Tottenham, Dejan Kulusevski telah menjalani hukuman larangan bermain dan kembali bertugas dalam partai ini. Namun, Tottenham mendapat pukulan telak karena Giovani Lo Celso akan kembali absen.

Pape Sarr, Yves Bissouma, dan Son Heung-Min semuanya absen karena partisipasi masing-masing di Piala Afrika dan Piala Asia. Sarr bermain membela Senegal, Bissouma membela Mali, serta Heung-Min tampil untuk Korea Selatan.

Bek asal Argentina Cristian Romero telah pulih dari cedera hamstring lebih cepat dari yang diperkirakan dan mungkin mulai bermain melawan MU, meskipun Radu Dragusin kemungkinan akan tampil sejak awal jika ia didaftarkan tepat waktu. Sama dengan Werner, bek yang sebelumnya membela Genoa ini didatangkan lewat transfer tengah musim.

Manchester United meraih tempat mereka di putaran keempat Piala FA pada Senin malam dan itu berarti mereka kini telah memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Setan Merah juga memenangkan tiga dari empat pertemuan laga kandang terakhir mereka melawan Tottenham.

Sementara Tottenham juga membuktikan kalau mereka bukan tim yang tidak mudah dikalahkan dan harus diwaspadai. Kemenangan 1-0 atas Burnley di Piala FA pada Jumat malam berarti Spurs telah memenangkan lima dari enam pertandingan kompetitif terakhir mereka.

Namun, mereka hanya memenangkan satu dari empat laga tandang terakhir mereka. Kendati demikian mereka yakin bisa meraih tiga poin besar melawan tim United yang performanya belum stabil saat ini.

MU akan berusaha memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah, tetapi Spurs mungkin akan kembali membuat tim asuhan Erik ten Hag menelan kekalahan. Apalagi kini tim dari London itu diperkuat Werner.

Tottenham kini bertengger di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan raihan 39 poin dari 20 partai. Sementara MU masih tercecer di urutan kesembilan dengan koleksi 31 poin.