Bagikan:

JAKARTA - Bellingham bersaudara akan bersama di Real Madrid. Memboyong Jobe Bellingham, adik Jude, dari Sunderland tengah diupayakan Madrid mumpung harganya masih murah. Jobe dinilai punya talenta bagus seperti kakaknya meski menempati posisi berbeda.

Madrid menargetkan Bellingham muda bisa menyusul kakaknya di Santiago Bernabeu. Sang kakak sendiri sudah bergabung pada awal musim kompetisi setelah direkrut dari Borussia Dortmund.

Pemain berusia 20 ini langsung melejit di La Liga Spanyol. Bellingham menunjukkan kebolehannya membobol gawang lawan meski baru pertama kali bermain di Spanyol.

Dirinya sudah mengemas 16 gol dan membuat lima assists selama 19 penampilan bersama Los Blancos.

Bellingham pun berperan penting meloloskan Madrid ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka juga bersaing dengan Girona memperebutkan posisi puncak klasemen La Liga. Persaingan mereka membuat Atletico Madrid dan Barcelona keteteran.

Hanya pelatih Carlo Ancelotti merasa tak cukup memiliki satu Bellingham. Dirinya berharap bisa mendatangkan Jobe, adiknya, yang kian mengilap bersama Sunderland.

Keduanya sama-sama dibina Birmingham City. Sang kakak lebih dulu pergi untuk bergabung dengan Dortmund. Saat Jude Bellingham pindah ke Madrid, adiknya memilih bergabung dengan Sunderland.

Jobe yang masih berusia 18 memang berbeda posisi dengan kakaknya. Dia lebih sering menempati posisi sebagai striker atau centre forward dan sudah mengemas empat gol di Sunderland.

Hanya, Jobe bisa bermain di beberapa posisi. Dirinya juga tak sulit menjalankan peran sebagai pemain tengah.

Menariknya, menurut Diario Sport, Madrid memburu Jobe bukan karena KKN atau ada kakaknya di Santiago Bernabeu. Madrid ternyata sudah lama memonitor Bellingham kecil di Sunderland.

Saat ini, dirinya menjadi pilar penting tim yang berusaha promosi dari Divisi Championship. Jobe pun diprediksi bakal melejit melebihi kakaknya.

Ini yang menjadi pertimbangan Madrid untuk segera memboyongnya setelah musim 2024 berakhir. Apalagi harga Jobe masih sangat murah, hanya 6 juta poundsterling.

Namun, harga dia diyakini bakal melonjak berlipat-lipat musim depan. Pasalnya, Jobe sudah menjadi incaran klub-klub Premier League Inggris.

Madrid memperkirakan harga Jobe bakal menjadi tinggi bila sudah masuk di salah satu klub Liga Premier. Ini kian menyulitkan Madrid untuk menggaetnya.

Bandingkan dengan Jude Bellingham yang harganya mencapai 115 juta poundsterling saat Madrid membelinya dari Dortmund. Kini, Los Blancos ingin mendapatkannya saat Jobe masih bermain di divisi bawah. 

Madrid pun kian dekat untuk menggaet sang adik. Ayah mereka, Mark, yang juga bertindak sebagai agen sudah melakukan negosiasi untuk transfer Jobe.

Mark pula yang berperan dalam proses kepindahan Jude Bellingham ke Madrid. Kabarnya, dia sudah sepakat dengan tawaran Madrid.