Agustin Ruberto Raih Penghargaan Golden Boot, Singkirkan Rekan Setim di Timnas Argentina U-17
Instagram.com/@agustinruberto9

Bagikan:

JAKARTA - Punggawa timnas Argentina U-17, Agustin Ruberto tetap bisa membawa nama baik timnya meski gagal merebut tempat ketiga di Piala Dunia U-17 2023. Ruberto pulang dengan penghargaan Golden Boot atau sepatu emas.

Penghargaan itu diraih Ruberto setelah menjadi top skor di turnamen ini. Dia mencatatkan gol terbanyak dengan 8 gol dari 7 kali penampilannya di Piala Dunia di edisi ke-19 ini. 

Catatan Ruberto itu membuatnya berhasil menyisihkan perolehan kapten Mali Ibrahim Diarra yang menghasilkan 7 gol. Lalu, sesama rekannya di timnas Argentina U-17, Claudio Echeverri, Paris Brunner (Jerman), Max Moerstedt (Jerman) dengan 5 gol. 

Sedangkan Rento Takaoka (Jepang), Kaua Elias (Brasil), Amirbek Saidov (Uzbekistan), Mamadou Doumbia (Mali) menghasilkan 4 gol; dan Rayan (Brasil), Idrissa Gueye (Senegal), Nimfasha Berchimas (Amerika serikat), Stephano Carillo (Meksiko), Joan Tincres (Prancis), Michael Bermudez (Ekuador), Estevao (Brasil), Mahamoud Barry (Mali), Joel Ndala (Inggris) mencetak 3 gol masing-masing.

Setelah kekalahan atas Mali dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 2023, Ruberto tampak terpukul. Hal ini wajar karena ia merasa tak maksimal dalam membantu tim membawa pulang medali perunggu. 

Kendati begitu, apa yang diraih Ruberto tetap mendapat apresiasi dari sang pelatih, Diego Placente. Kata Placente ia senang dengan perkembangan dan daya juang yang ditunjukan Agustin Ruberto di kompetisi ini.

“Oh, tentu ini membuat saya senang. Membuat saya sangat bahagia malam ini, sebab dia telah melakukan pekerjaannya dengan luar biasa di turnamen ini,” kata sang pelatih.

“Dia (Agustin Ruberto) adalah anak yang selalu ingin berkembang. Jadi saya sangat senang hal ini (penghargaan Golden Boot) terjadi. Saya senang, karena dia menjalani turnamen ini dengan baik,” lanjut placente.

Dengan pencapaian positif ini, Ruberto bahkan diyakini akan tumbuh menjadi pesepakbola dengan nama besar di sepak bola dunia seperti Cesc Fabregas top skor Piala Dunia U-17 2003. Fabregas menjadi andalan Arsenal dan Barcelona serta menjadi pilar timnas Spanyol. 

Terkait