Bagikan:

JAKARTA - PSV Eindhoven tertinggal lebih dulu sebelum bangkit untuk mengalahkan tuan rumah Sevilla 3-2 di pertandingan Grup B Liga Champions, Kamis 30 November dini hari WIB. Kemenangan dalam laga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, itu membuka asa PSV lolos ke babak 16 besar.

PSV menunjukkan penampilan terbaik saat melakoni laga tandang. Mereka tertinggal dua gol tetapi kemudian mampu menyamakan skor dan akhirnya malah memenangkan pertandingan.

Hasil yang diraih klub Eredivisie Belanda ini memang cukup mengesankan. Pasalnya, PSV menang di kandang lawan.

Kemenangan itu menjadikan PSV naik ke posisi dua dengan poin delapan. Harapan mereka lolos ke babak berikutnya pun kian terbuka.

Sedangkan Sevilla sudah pasti tersingkir. Saat ini, Sevilla menduduki peringkat paling bawah dengan hanya memiliki dua poin. Gagal di Liga Champions, wakil klub La Liga Spanyol ini paling banter berkompetisi di Liga Europa.

Di kompetisi kasta kedua Eropa ini, Sevilla memang lebih beruntung. Mereka memegang rekor juara Liga Europa tujuh kali. Dan mereka sesungguhnya berstatus juara bertahan sehingga mendapat slot ke Liga Champions

Menjamu PSV, Sevilla sesungguhnya mengawali laga dengan baik. Bek veteran Sergio Ramos membawa Sevilla unggul lebih dulu di menit 24.

Eks kapten Real Madrid ini sukses menyelesaikan assist dari gelandang veteran pula Ivan Rakitic.

Hanya berselang empat menit, Los Nervionenses sesungguhnya berhasil menambah gol melalui Djibril Sow.

Namun gol itu kemudian dianulir wasit setelah meninjaunya lewat VAR. Skor tetap 1-0 untuk tuan rumah saat laga 45 menit pertama usai.

Di babak kedua, Sevilla tak mengendurkan tekanan. Mereka mampu menguasai permainan. Dan, pertandingan baru berjalan dua menit, striker Youssef En Nesyri sukses mengecoh kiper Walter Benitez dan mengubah skor menjadi 2-0.

Sevilla seharusnya melaju dengan keunggulan dua gol. Dalam situasi itu, gelandang Lucas Ocampos malah melakukan blunder.

Hanya dalam waktu tiga menit, pemain Sevilla ini menerima dua kartu kuning yang disusul dengan kartu merah di menit 66.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh PSV. Terbukti dua menit kemudian, Rood-witten atau The Red and Whites berhasil memperkecil ketinggalannya melalui tendangan voli Ismael Saibari yang memanfaatkan assist Sergino Dest.

Skor berubah 2-1 dan PSV kian agresif melakukan tekanan. Sevilla sendiri lebih banyak bertahan demi mengamankan keunggulan itu.

Hanya saja, upaya mereka gagal. Serangan bergelombang PSV menjadikan bek Nemanja Gudelj melakukan kesalahan di menit 81. Gol bunuh dirinya membuat PSV berhasil menyamakan skor.

Sevilla pun akhirnya harus mengakui keunggulan tamunya. Kemenangan PSV ditentukan oleh Ricardo Pepi di injury time.

Sundulan striker muda Amerika Serikat yang menyambut assist Yorbe Vertessen ini menaklukkan kiper Marko Dmitrovic. Skor berubah 3-2 untuk PSV.

Sebelum mengakhiri laga Sevilla kembali kehilangan seorang pemain. Kali ini gelandang Fernando yang dikartu merah sehingga Sevilla menutup laga dengan kekalahan dan dua pemainya mendapat kartu merah.