Hasil Hong Kong Open 2023: Hendra/Ahsan Amankan Tiket Perempat Final
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Hasil memuaskan diraih ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam pertandingan Kamis, 14 September 2023. Keduanya amankan tiket ke babak perempat final setelah mengalahkan wakil Taiwan.

Ahsan/Hendra dalam waktu 27 menit atas Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming Tse dengan skor akhir 21-19, 21-14. 

Meski akhirnya mampu meraih kemenangan, tapi usaha yang ditunjukan The Daddies bukan tanpa hambatan. Di gim awal keduanya sempat tertinggal tiga poin dari wakil Taiwan. 

Ketertinggalan itu bisa dikejar pada poin 6-6 dan kembali diimbangi di poin 8-8. Mendekati interval pertama keunggulan malah ada di pihak lawan hingga membuat Ahsan/Hendra tertinggal 8-11.

Setelah jeda usaha Ahsan/Hendra masih terjegal karena kembali tertinggal hingga poin 13-17. Tapi dengan usaha dan fokus tinggi, kedudukan berubah unggul enam poin jadi milik wakil Indonesia dengan 19-17 dan terus unggul hingga 21-19 untuk kemenangan gim pertama.

Pada gim kedua, permainan impresif coba diterapkan Ahsan/Hendra lewat unggulan 5-1 atas Chiu/Yang. Keadaan baik ini terus berlangsung pada interval kedua dengan skor 11-5.

Selisih enam angka membuat Ahsan/Hendra mendapat momen untuk terus menjaga ritme sambil menambah poin. Ini terbukti lewat selisih 10 angka di poin 17-7. Walaupun perlawanan dari Chiu/Yang masih terlihat, Ahsan/Hendra bisa mengunci kemenangan pasti dengan skor 21-14.

Kemenangan ini membawa mereka untuk menantang wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak perempat final. Calon lawan Ahsan/Hendra ini sebelumnya meraih tiket usai menumbangkan wakil Indonesia lainnya Pramudya/Yeremia.