Sempat Dirawat karena Kesehatannya Menurun, Legenda Bulu Tangkis Icuk Sugiarto Sudah Pulang dari Rumah Sakit
Legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Kondisi legenda bulu tangkis nasional Icuk Sugiarto sudah membaik dan telah diizinkan meninggalkan rumah sakit setelah sebelumnya sempat dirawat.

Mantan juara dunia tersebut sebelumnya mengalami masalah kesehatan sehingga harus dibawa ke rumah sakit Mandaya Royal Tangerang untuk menjalani perawatan di sana.

Sang legenda melalui video yang diunggah di media sosial TikTok pada Sabtu, 29 Juli lalu, memperlihatkan dirinya berada di rumah sakit itu. Dia mengalami masalah pada lambung dan diabetes.

Meski demikian, kondisinya kini sudah membaik. Dalam video terbaru di akun TikTok pribadinya, mantan atlet berusia 60 tahun itu mengatakan dirinya sudah diperbolehkan pulang.

"Saat ini saya berada di rumah sakit Mandaya Tangerang dan alhamdulillah hari ini saya sudah diperbolehkan untuk pulang," kata dia dalam unggahan pada Senin, 31 Juli 2023.

"Kualitas diri tidak dapat diukur dari seberapa banyak orang mengenalmu, tetapi dari seberapa banyak orang yang merasakan manfaat dari keberadaanmu," tambah dia.

Beberapa pengikut pun menyambut baik kabar kesembuhan sang legenda itu. Dalam kolom komentar mereka berharap juara dunia 1983 tersebut selalu diberikan kesehatan dan rezeki.

"Alhamdulillah, Pak. Semoga diberikan kesehatan dan rezekinya lancar. Amin," tulis salah satu pengguna.

"Alhamdulillah, ya, Allah. Semoga sehat selalu ya buat Pak Icuk Sugiarto," balas yang lain.