Bagikan:

JAKARTA - Upaya transfer pemain Liverpool asal Brasil, Fabinho ke klub Arab Saudi sempat menemui masalah. Diketahui hal itu terjadi karena persoalan anjing-anjing peliharaan milik sang pemain.

Dikutip dari Daily Express pada Senin, 24 Juli, Fabinho diketahui bakal pindah ke Arab Saudi untuk memperkuat kl Al Ittihad. Tapi proses perpindahan sang pemain ke klub juara Liga Arab Saudi musim lalu itu mengalami penundaan.

Penyebabnya adalah karena permintaan Fabinho ke klub yang ingin memastikan bahwa ia bisa membawa hewan-hewan peliharaanya ikut pindah.

Fabinho sebelumnya diketahui memiliki dua anjing peliharaan berjenis French Bulldog. Kekhawatiran pun muncul karena ternyata dua jenis anjing itu masuk kategori hewan buas kategori anjing rottweiler dan pitbull sesuai peraturan yang berlaku di Arab Saudi.

Meski sempat membuat kepindahan Fabinho tertunda, tapi masalah hewan peliharaan ini akhirnya menemui titik terang. Sang pemain mendapatkan jalan tengah untuk anjing-anjing kesayangannya.

Di luar persoalan anjing peliharaan ini, Fabinho mendapat lampu hijau untuk meninggalkan Liverpool. Al Ittihad yang akan menjadi klub barunya telah bersedia menebus sang pemain dengan nilai transfer 40 juta poundsterling (Rp773 miliar).

Jika proses kepindahannya ke Al Ittihad berjalan lancar, maka Fabinho akan menambah panjang daftar pemain bintang yang memperkuat tim asuhan Nuno Espirito Santo itu. Sebelumnya Al Ittihad sudah mendapatkan Karim Benzema serta N'Golo Kante.

Fabinho bukan satu-satunya pemain berpengalaman Liverpool yang menuju pintu keluar The Reds. Kapten tim Jordan Henderson juga sudah semakin dekat untuk bergabung dengan klub Arab Saudi lainnya, Al Ettifaq.

Henderson sudah melewati tes medis untuk bermain di tim yang diarsiteki Steven Gerrard tersebut. Ini membuat transfer Henderson tinggal menunggu untuk diresmikan.

Liverpool sendiri membuat perubahan di tim yang cukup besar. Tim asuhan Jurgen Klopp telah mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion dan Dominik Szoboszlai untuk memperkuat lini tengah menatap kompetisi musim depan.