Bagikan:

JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan menambah dua medali emas pada ajang SEA Games 2023 Kamboja. Kepastian itu didapat setelah terjadi all Indonesia final di nomor tunggal putra dan ganda putri.

Di sektor tunggal putra, Christian Adinata dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan saling bentrok. Meski sudah pasti milik Indonesia, kedua pemain tetap tampil ngotot untuk mengeluarkan yang terbaik.

"Semoga saya dan Christian bisa menampilkan yang terbaik. Siapa pun yang menang medali emasnya untuk Indonesia," kata Chico.

"Puji Tuhan bisa ke final, tidak menyangka karena sebenarnya saya tidak main perorangan. Tapi karena mas Vito (Shesar Hiren Rhustavito) cedera, maka saya yang menggantikan," tutur Christian, seperti dilansir Antara.

Sementara di nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi bakal adu kemampuan dengan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Selain dua partai All Indonesia final tersebut, Indonesia juga menempatkan wakil di nomor ganda campuran dan ganda putra.

Di nomor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mampu mengatasi pasangan Thailand, Ratchapol Makkasasithorn/Chasinee Korepap dalam pertarungan tiga gim dengan skor 19-21, 21-18, 21-19.

Sementara itu di ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan melangkah ke final setelah melewati hadangan ganda Singapura Nge Joo Jie/Johann Prajogo dengan skor 21-16 dan 21-18.

Babak final nomor perorangan dijadwalkan berlangsung, Selasa, 16 Mei, pukul 13.00 WIB.