Bagikan:

JAKARTA – Kontingen Indonesia menambah medali emas SEA Games 2023 Kamboja menjadi 19 buah setelah cabang olahraga Kun Bokator menambah dua pada Senin, 8 Mei 2023.

Medali emas ke-18 itu dipersembahkan trio Riana Oktavia, Riva Hijriah, dan Eni Tri Susilowati. Mereka berhasil keluar menjadi yang terbaik pada nomor Women's Bare Hand Form Group.

Sementara medali emas ke-19 dipersembahkan Nur Arifin dan Yazid Hanifam Kurniawan dari nomor Men's Duo Group Performance.

”EMAS KE-18 UNTUK INDONESIA! Selamat kepada Riana Oktavia, Riva Hijriah, Eni Tri Susilowati dari cabang olahraga Kun Bokator yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di nomor Women's Bare Hand Form Group,” demikian keterangan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"EMAS KE-19 UNTUK INDONESIA! Selamat kepada Nur Arifin dan Yazid Hanifam Kurniawan dari cabang Kun Bokator yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di nomor Men's Duo Group Performance," umum Kemenpora tak lama berselang. 

Sebelumnya, cabang olahraga yang sama juga menyumbang medali emas melalui Muhammad Martin Ramadhan, Tedi Hidayat, dan Sendiagi Putra yang berhasil menjadi pemenang di nomor Men's Bare Hand Form Group.

Sementara itu ada tambahan medali perak datang dari cabang triathlon melalui atlet Rashif Amila Yaqin. Ini adalah medali kedua bersangkutan setelah sebelumnya dia meraih emas di nomor aquathlon.

Sementara itu, dua perunggu lainnya lagi-lagi didapat dari sektor Kuni Bokator setelah Miftahul Jannah menempati posisi ketiga di nomor Women’s Combat 45kg dan Obaja Halomoan Sianturi di terbaik ketiga di Men’s Combat 55kg.

Tambahan lima medali ini membuat Indonesia secara keseluruhan telah mengoleksi 18 medali emas, 13 perak, dan 24 perunggu di SEA Games 2023.