Hasil Liga Inggris: Fulham, Liverpool, Leicester Raih Kemenangan Kandang
Mohamed Salah, lagi-lagi menjadi penentu kemenangan Livepool. (Twitter/@LiverpoolFC)

Bagikan:

JAKARTA – Tiga klub Liga Inggris yang bertanding pada Sabtu 22 April 2023, berhasil meraih kemenangan kandang. Ketiga klub tersebut adalah Fulham, Liverpool, dan Leicester City.

Fulham mengalahkan tamunya Leeds United dengan skor 2-1 di Stadion Craven Cottage, London. Dua gol klub berjulukan The Cottagers itu dicetak oleh Harry Wilson pada menit 58’ dan Andreas Pereira di menit 72’. Leeds diuntungkan dengan gol bunuh diri Joao Palhinha pada menit 79’, sehingga mampu menipiskan skor.

Di Stadion Anfield, tuan rumah Liverpool juga menang tipis atas Nottingham Forest dengan skor 3-2. Liverpool unggul lebih dahulu pada menit 47’ lewat Diogo Jota, namun berhasil disamakan  tim tamu lewat gol Nico Williams pada menit 51’.

Jota kembali membawa Liverpool unggul lewat golnya pada menit 55’. Tetapi lagi-lagi Forest berhasil menyamakan kedudukan, kali ini lewat gol Morgan Gibbs-White pada menit 67’. Kemenangan tuan rumah akhirnya ditentukan lewat sepakan striker asal Mesir andalan mereka, Mohamed Salah pada menit 70’.

Klub terakhir yang berhasil meraih nilai penuh dalam laga Liga Inggris yang digelar Sabtu adalah Leicester City. Dalam pertandingan di Stadion King Power, klub berjulukan The Foxes yang dimiliki milarder Thailand, Keluarga Srivaddhanaprabha, menang atas Wolverhampton Wanderers. Leicester menang 2-1.

Wolves unggul lebih dahulu lewat striker asal Brasil, Matheus Cunha pada menit 13’. Leicester beruntung setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit 37’. Penyerang asal Nigeria, Kelechi Iheanacho berhasil menyudahi peluang tersebut dengan mulus, 1-1.

Kemenangan Leicester dipatenkan oleh Timothy Castagne pada menit 75’. Gol bek asal Belgia tersebut membuat Leicester menyudahi pertandingan dengan kepala tegak, berkat kemenangan atas tamunya.