Pemain NBA Giannis Antetokounmpo dan 3 Saudaranya Akuisisi Saham Klub MLS Nashville SC
Pebasket NBA Giannis Antetokounmpo. (Foto: Instagram/@giannis_an34)

Bagikan:

JAKARTA – Pebasket NBA Giannis Antetokounmpo bersama tiga saudaranya resmi mengakuisisi sebagian saham minoritas klub Major League Soccer (MLS) Nashville SC. Dia pun sudah mengonfirmasi ihwal pembelian sebagian saham dari tim tersebut.

Gianni mengatakan, sepak bola adalah olahraga pertama yang disukainya sebelum menjadi pemain basket terkenal saat ini.

"Ayah saya adalah seorang pemain sepak bola profesional, dan itu adalah olahraga pertama yang membuat saya jatuh cinta di Yunani," katanya kepada ESPN yang dikutip oleh LiveScore.

Peraih dua kali gelar MVP NBA ini mengakuisisi saham tim yang finis di posisi kelima di Wilayah Barat musim lalu sebelum tersingkir di babak playoff putaran pertama oleh LA Galaxy di Piala MLS

Dia membeli saham klub tersebut bersama saudaranya Thanasis, Kostas, dan Alex. Nilai saham yang diakuisisi oleh empat bersaudara tersebut sampai saat ini belum diungkapkan.

Namun, yang pasti mereka bergabung dengan pemain depan Nashville Filip Forsberg untuk menjadi investor di franchise asal Tennessee tersebut.

"Saya selalu bermimpi untuk memiliki sebuah tim sepak bola. Ketika saya dan saudara-saudara saya menjelajahi Nashville SC, kami tahu bahwa itu adalah tim dan kota yang ingin kami ikuti," kata Giannis.

"Saya tidak sabar untuk bergabung dengan Boys in Gold, dan tidak sabar untuk segera bertanding di GEODIS Park," ujar pebasket berusia 28 tahun menambahkan.

Antetokounmpo bersaudara dan Forsberg bergabung dengan para investor terkenal sebelumnya di Nashville, termasuk aktris Reese Witherspoon dan pelari asal Tennessee, Derrick Henry.

Olahragawan terkenal lainnya yang juga memiliki saham di tim MLS adalah pemain depan Phoenix Suns, Kevin Durant. Kevin juga memiliki lima persen saham di Philadelphia Union.

Pemain Philadelphia 76ers, James Harden, juga merupakan investor minoritas di Houston Dynamo, sementara pemain belakang Denver Broncos, Russell Wilson, memiliki saham di Seattle Sounders.