Jelang Real Madrid Vs Barcelona, Xavi Punya Pemain Khusus untuk Bikin Vinicius Mati Kutu
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez bakal mengutus satu pemainnya untuk mengawal pemain Real Madrid, Vinicius Junior. Xavi tahu betul Vinicius bakal sangat berbahaya jika dibiarkan bebas.

Barcelona akan berhadapan dengan Real Madrid di babak semifinal Copa Del Rey. Pada leg pertama, Real Madrid lebih dulu mendapat kesempatan jadi tuan rumah.

Los Blancos akan menjamu Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu pada Jumat, 3 Maret pukul 03.00 WIB.

Barcelona jelas bakal waspada karena Real Madrid punya tren positif saat tampil di kandang. Ada beberapa pemain yang akan mendapatkan perhatian lebih.

Satu di antaranya adalah winger asal Brasil, Vinicius Junior. Musim ini, Vinicius Junior kembali memperlihatkan ketajamannya dengan torehan 18 gol dari 36 laga di semua ajang kompetitif.

Di Copa del Rey, Vinicius tercatat sudah menggelontorkan dua gol dan satu assist dari dua pertandingan.

Catatan itu yang membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, begitu mewaspadai pergerakan dan permainan dari Vinicius. Bahkan, dia sampai mengutus Ronald Araujo secara khusus untuk meredam pergerakan Vinicius.

Nantinya Araujo bakal diplot Xavi sebagai bek kanan meski dirinya lebih sering diturunkan sebagai bek sentral sejauh ini.

"Tentu saja, (Ronald) Araujo adalah bek yang sangat kuat. Dia menunjukkannya dan itu akan menjadi pertarungan yang menghibur nanti," kata Xavi, dikutip dari Football Espana.

Keputusan Xavi menunjuk Araujo untuk menetralkan Vinicius bukannya tanpa alasan. Bek kelahiran Uruguay itu adalah pemain yang berhasil meredam Vinicius saat Barcelona menang atas Real Madrid di final Piala Super Spanyol.

Kala itu Araujo mampu membuat Vinicius tak berkutik nyaris 90 menit meski akhirnya harus ditarik keluar akibat cedera. Dirinya sempat absen pada el clasico jilid pertama akibat cedera saat Barcelona dipaksa menyerah 1-3 di Camp Nou.

Ronald Araujo sendiri sudah bermain sebagai bek kanan Barcelona sebanyak empat kali musim ini dari 11 kesempatan sejak dirinya masuk tim senior.