Atletico Madrid Tersingkir dari Ajang Copa del Rey, Simeone: Kami Akan Cari Solusi Tahun Depan
Diego Simeone (Twitter @atletienglish)

Bagikan:

JAKARTA - Atletico Madrid tumbang cukup memalukan dari klub Segunda B (Divisi 3) Cornella. Kekalahan Atletico Madrid ini terjadi di ajang Copa del Rey pada Kamis, 7 Januari dini hari.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku pasrah dengan masa depannya setelah timnya kalah. Atleti sendiri kerap merasa kesulitan di ajang tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Untuk sementara, ia akan mencoba memperbaikinya di musim depan jika karier kepelatihannya masih dibutuhkan di tim ibu kota Spanyol tersebut. 

"Kami akan mencari solusi tahun depan jika saya masih di sini," ujar Simeone, dikutip VOI dari Marca.

"Sepak bola sangat bisa berubah, tetapi Anda harus terbuka untuk semua kemungkinan. Kami harus terbuka untuk apa pun yang diputuskan klub," sambungnya lagi.

Atletico disingkirkan Cornella dengan skor 1-0 dan itu jadi pertandingan terburuk bagi Simeone dalam karier kepelatihannya di Atletico. Meski demikian, ia juga memuji kemampuan lawannya.

"Kami selalu berusaha untuk menang tetapi lawan lebih baik, seperti tahun lalu. Kami memiliki peluang tetapi mereka memulai dengan sangat baik,"  tambahnya lagi.

Diego Simeone mengatakan bahwa "jika mereka lebih baik dari tim Anda, maka Anda patut memberikan mereka selamat". 

Di pertandingan dini hari tadi, pelatih dari Argentina itu memberikan beberapa perubahan di starting eleven. Namun, ia tak menganggap para pemain yang bermain menghilangkan kesempatan itu. 

"Terlalu dini untuk memberikan pendapat, emosi sekarang adalah tentang hasil," ujar Simeone. 

"Mereka semua memberikan segalanya, tetapi terkadang berhasil dan terkadang tidak terlalu banyak," lanjutnya lagi.