Darren Fletcher Naik Pangkat, Bantu Solskjaer di Tim Utama Manchester United
Darren Fletcher (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA -  Manchester United menaikan pangkat mantan pemainnya, Darren Fletcher. Pria Skotlandia itu kini masuk barisan staf kepelatihan.

United mengumumkan pada Senin kemarin di laman resmi mereka, Fletcher bergabung dengan staf pelatih tim utama pimpinan Ole Gunnar Solskjaer.

Fletcher menghabiskan 20 tahun bersama Setan Merah sebagai pemain setelah datang melalui Akademi sepak bola United. Ia membuat lebih dari 340 penampilan di tim utama antara 2003 hingga 2015.

Mantan kapten Skotlandia ini telah melatih tim U-16 sejak Oktober dan sekarang bergabung dengan staf tim utama secara penuh.

Sebagai pemain, Fletcher memenangkan lima gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dua Piala Liga, Liga Champions UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA, serta 80 caps untuk Skotlandia.

Mengomentari penunjukan Fletcher, Solskjaer berkata: “Darren memiliki DNA United yang mengalir di nadinya dan dia tahu persis apa yang diperlukan untuk menjadi pemain Manchester United.

"Dia berada di awal karier kepelatihannya dan pengalamannya baik di dalam maupun di luar lapangan bersama dengan mentalitas juara, komitmen dan kerja kerasnya akan menjadi tambahan yang bagus untuk staf."

Sementara itu Fletcher mengaku tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bergabung dengan Solskjaer di tim utama staf kepelatihan Setan Merah.

“Saya senang bisa kembali ke klub sebagai pelatih tim pertama," ujar Fletcher.

“Bersama tim muda adalah waktu yang sangat menyenangkan dan saya berharap untuk mengambil langkah berikutnya dalam karier kepelatihan saya dengan bekerja bersama Ole dan stafnya.”