Kejutan Honda untuk Espargaro yang bakal Jadi Tandem Marquez
Pol Espagaro (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Repsol Honda memberi kejutan kepada pebalap baru mereka musim ini Pol Espagaro dengan memboyong motor baru Honda RC213V ke rumah sang pebalap Spanyol.

Espargaro resmi menjadi anggota baru tim Repsol Honda mulai 1 Januari dan bakal menjadi tandem Marc Marquez, yang masih memulihkan diri dari cedera, musim ini.

Dalam video yang diunggah di media sosial tim Repsol Honda pada Senin, Espargaro mendapati kejutan itu di taman rumahnya sepulangnya berlatih di pengunungan dekat rumahnya dengan anjing peliharaannya yang bernama Eina.

Membuka tabir, Espargaro mendapati identitasnya di trek yaitu nomor 44 tersemat di motor yang menjadi tunggangan barunya musim ini.

"Nomor ini terlihat luar biasa di sini. Saya bekerja sangat keras untuk melihat nomor ini di sini. Ini luar biasa. Sungguh cantik," kata Espargaro.

Espargaro mengakhiri empat tahun perjalanannya bersama KTM dengan finis peringkat lima klasemen MotoGP tahun lalu.

Pebalap berusia 29 tahun itu menikmati musim terbaiknya bersama tim pabrikan asal Austria itu tahun lalu dengan mempersembahkan lima finis podium.

Espargaro mengungkapkan telah lama bermimpi untuk membalap bersama tim milik HRC itu.

"Motor ini dengan warna ini selalu menjadi rival utama bagi semuanya.

"Saya sudah lama memimpikan momen ini memakai warna ini dan mendapati motor ini di samping saya," kata Espargaro ketika mengenakan baju seragam barunya.

""Saya mungkin akan tidur mengenakan ini hari ini dan akan tersenyum sepanjang pekan ini.

"Tanpa diragukan lagi saya akan selalu mengenang momen ini."