Jelang Derby Manchester: Keyakinan Gundogan Bikin Manchester United Terbungkam
Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan (kanan) dan Erling Haaland. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, merasa yakin timnya akan bangkit dan membungkam Manchester United saat kedua tim bersua di Old Trafford.

Setan Merah akan bertindak sebagai tuan rumah bagi rival satu kota mereka tersebut pada pertandingan pekan ke-20 Premier League Inggris musim 2022/2023, Sabtu, 14 Januari.

Kedua tim datang dengan hasil yang berbeda di perempat final Piala Liga Inggris tengah pekan ini. City gagal ke semifinal setelah ditekuk Southampton, sedangkan MU maju ke semifinal usai menang atas Charlton Athletic FC.

Gundogan mengatakan, kekalahan dari Southampton tidak menghilangkan kepercayaan diri mereka saat bertamu ke markas rival. Ia percaya kualitas tim yang mereka miliki bisa membuahkan hasil maksimal.

"Tapi kami cukup percaya diri. Kami memiliki banyak kualitas dalam skuat kami. Saya tahu apa yang dapat kami lakukan di lapangan. Kami semua tahu. Kami dan siap menghadapi setiap tantangan," katanya dilansir Sportskeeda.

Jadwal derby sekota membuat juru taktik Manchester City Pep Guardiola mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya saat bertemu Southampton.

Eksperimen taktik itu membuat The Citizens harus menyerah secara mengejutkan dengan dua gol tanpa balas yang dicetak oleh Sekou Mara dan Moussa Djenepo pada babak pertama.

"Meskipun masih frustasi, sedih, dan kecewa dengan pertandingan (melawan Southampton), saya yakin kami akan menunjukkan fase yang berbeda pada hari Sabtu di derby (melawan MU)," ujar pemain Jerman itu.

Walau begitu percaya diri, Gundogan tetap memperhitungkan kekuatan yang dimiliki oleh Setan Merah. Terlebih pasukan Erik ten Hag itu tidak kalah dalam empat pertandingan terbaru terakhir mereka di liga.

MU juga sempat terpuruk di awal musim karena dua kekalahan beruntun. Namun, mereka pelan-pelan bangkit dan sekarang berhasil menduduki tempat terakhir di empat besar.

"Ini akan menjadi laga yang sangat sulit, mungkin pertandingan terberat di derby Manchester dalam beberapa tahun terakhir. Pergi ke Old Trafford selalu spesial, laga itu akan sangat sulit, dan kami membutuhkan kinerja yang jauh lebih baik," kata dia.

Saat ini MU mengisi tempat keempat klasemen sementara dengan koleksi 35 poin. Mereka terpaut empat poin dari City di posisi kedua dan sembilan poin dari Arsenal di posisi wahid.