Qatar Resmikan Stadion Keempat untuk Piala Dunia 2022
Stadion Al Rayyan di Qatar (dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Qatar meresmikan stadion keempat dari delapan stadion untuk venue Piala Dunia 2022. Stadion Al Rayyan juga menjadi tempat digelarnya final Piala Amir antara Al-Sadd dan Al-Arabi. 

"Sungguh stadion sepak bola yang menakjubkan," kata Presiden FIFA Gianni Infantino dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters, Sabtu, 19 Desember.

Menurut Gianni, atmosfer stadion dapat memberikan pengalaman yang luar biasa kepada penontonnya. Dirinya yakin jika stadion ini dapat menjadi tempat yang sempurna untuk Piala Dunia 2022. 

"Negara ini sudah sangat siap untuk menggelar Piala Dunia FIFA mendatang dan berada di jalur menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen yang akan dikenang ini, yang pertama di Timur Tengah dan dunia Arab," ungkapnya. 

Stadion Al Rayyan memiliki kapasitas 40.000 tempat duduk ini akan menjadi tuan rumah bagi tujuh pertandingan Piala Dunia 2022 sampai babak 16 besar.

Selesai Piala Dunia, kompleks di sekeliling Al Rayyan yang termasuk enam lapangan latihan, akan diubah menjadi kawasan olah raga yang diperuntukan bagi penduduk setempat.

Khalifa International, Al Janoub dan Education City adalah tiga venue Piala Dunia lainnya yang sudah diresmikan.