Kompetisi Liga 1 2022/2023 Dimulai 5 Desember, Bos Persib Bandung Bilang Begini
Persib Bandung siap mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023 lagi. (Foto: Dok. Persib Bandung)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi Liga 1 2022/2023 segera bergulir lagi. PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan, liga akan dimulai pada 5 Desember mendatang.

Kepastian ini didapat setelah PT LIB mendapatkan surat rekomendasi dari pihak kepolisian. Nantinya, lanjutan liga akan dilakukan terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Kabar ini jelas mendapat sambutan positif dari pemain, klub dan pencinta sepak bola nasional. Maklum, semua menantikan kapan sepak bola nasional dilanjutkan kembali.

"Ini kabar baik yang ditunggu-tunggu oleh publik sepakbola nasional, termasuk Persib. Kami sangat antusias menyambut lanjutan kompetisi ini," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, dalam laman resmi klub.

Teddy pun menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pemerintah, dalam hal ini Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, dan juga jajaran direksi baru PT LIB.

Menurutnya, berbagai pihak tersebut patut diapresiasi atas segala upayanya sehingga Liga 1 2022/2023 yang sempat mandek imbas Tragedi Kanjuruhan dapat kembali dilanjutkan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah, direksi baru PT LIB dan semua pihak yang telah berupaya agar Liga 1 2022/2023 ini dapat kembali dilanjutkan," kata Teddy.

Sebelumnya, PT LIB menyatakan Liga 1 musim 2022-2023 resmi dilanjutkan mulai 5 Desember 2022 setelah mendapatkan rekomendasi dari kepolisian.

"Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerja samanya selama ini," ujar Direktur Utama LIB Ferry Paulus, seperti dilansir dari Antara.

LIB pun memastikan putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (bubble) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Ada lima stadion yang digunakan dalam "bubble" tersebut yakni Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Manahan (Solo), Stadion Sultan Agung (Bantul) serta Stadion dr Moch Soebroto (Magelang).

"Putaran pertama akan selesai pada akhir Desember 2022. Semua pertandingan (dalam gelembung-red) digelar tanpa kehadiran penonton di stadion," tutur Ferry.