Stadion Piala Dunia U20 2023: Indonesia Wajib Bangga!
Stadion Piala Dunia U20 2023 (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Membahas soal stadion piala dunia U20 2023 tentunya boleh dibilang ini kesempatan Indonesia loh. Bagai mana tidak, karena ajak sepak bola akbar ini bakal diselenggarakan di negara kita tercinta.

Sebagian waktu lalu, Indonesia didapuk untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang akan diselenggarakan pada 20 Mei 2023 - 11 Juni 2023. Sebagian persiapan telah dikerjakan, termasuk mematenkan stadion yang akan jadi venue perlombaan. 

Daftar Stadion Piala Dunia U20 2023

Stadion Jakabaring Palembang

Yang pertama  ada nama Stadion Jakabaring Palembang, Ternyata Stadion yang satu ini juga pernah menjadi venue Asian Games 2018 silam. 

Stadion Jakabaring Palembang ini berlokasi di Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan. Klub bola Sriwijaya FC menciptakan stadion ini sebagai markas klub mereka. 

Stadion Gelora Bung Karno

Stadion Indonesia untuk Piala Dunia U-20 dimulai dari Stadion Gelora Bung Karno. Sebagaimana kita kenal, stadion satu ini memang acap kali menjadi venue laga sepak bola internasional. 

Stadion yang berkapasitas 77.193 penonton ini infonya akan jadi venue perlombaan Piala Dunia U-20 2023 yang akan datang.

Stadion Manahan Solo

Stadion Manahan Solo disahkan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 21 Februari 1998. Klub sepak bola Persis Solo menghasilkan stadion ini sebagai home base klub. 

Adapun stadion ini bisa menampung 25.000 penonton. Terakhir, Stadion Manahan Solo menjadi venue kancah ASEAN Paragames 2011. 

Stadion Gelora Bung Tomo 

Stadion Gelora Bung Tomo bakal menjadi salah satu stadion yang akan menjadi venue perlombaan Piala Dunia U-20 2023. Adapun stadion ini berlokasi di Kompleks Olahraga Surabaya Sports Center. 

Stadion ini bisa menampung setidaknya 46.806 penonton. Sebagian tahun lalu, Stadion Gelora Bung Tomo ini pernah direnovasi guna memenuhi persyaratan stadion berstandar FIFA. 

Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Terakhir, stadion yang akan jadi venue perlombaan Piala Dunia U-20 2023 merupakan Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Stadion yang satu ini telah berstandar AFC. 

Nama stadion diadopsi dari nama julukan pahlawan nasional, Otto Iskandar Dinata. Adapun stadion Si Jalak Harupat Bandung berkapasitas 28.000 penonton. 

Stadion I Wayan Dipta 

Stadion I Wayan Dipta menjadi salah satu stadion terbaik di Indonesia. Stadion ini mempunyai keseluruhan jumlah bangku sebanyak 25.000 penonton. Sekarang Stadion I Wayan Dipta menjadi markas milik klub sepak bola, Bali United. 

Jadi itulah beberapa stadion piala dunia U20 yang bakal berlangsung di Indonesia tahun 2023 nanti, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!