Claressa Shields 'Si Floyd Mayweather Wanita' Akui Banyak Orang Ingin Melihatnya Kalah saat Lawan Savannah Marshall
Claressa Shields (Instagram @claressashields)

Bagikan:

JAKARTA — Petinju Amerika Serikat Claressa Shields yang dijuluki sebagai Floyd Mayweather Wanita menyebut banyak orang menginginkan dirinya kalah ketika menghadapi Savannah Marshall akhir pekan ini.

Petinju berusia 27 tahun ini dijadwalkan naik ring pada, Minggu, 11 September mendatang di O2 Arena, London, Inggris. Ia akan mempertaruhkan rekor belum terkalah 12-0 (2 KO) melawan petinju Inggris Savannah Marshall.

Rekor profesional yang dimiliki Claressa inilah yang membuatnya dikenal sebagai 'Floyd Mayweather Wanita'. Namun, ia masih punya banyak julukan lain, di antaranya GWOAT' (Wanita Terhebat sepanjang Masa), 'T-Rex' dan 'The Wolf'.

Saat ini Claressa merupakan juara kelas menengah WBA, WBC, IBF, sedangkan Savannah Marshall adalah juara kelas menengah WBO.

Duel kedua petinju terbaik di kelas menengah (middleweight) 160 pon ini untuk memperebutkan empat gelar sekaligus atau Unifikasi IBF World Middle, WBA World Middle, WBC World Middle, dan WBO World Middle.

"Saya pikir orang-orang menganggap saya seperti Floyd Mayweather versi wanita," kata Claressa.

"Mereka ingin melihat saya bertarung, tetapi mereka juga ingin melihat orang yang tidak terkalahkan kalah. Orang yang dikatakan orang tidak terkalahkan. Orang yang mereka katakan sombong, percaya diri, mereka ingin melihat orang itu kalah," tambah dia.

Sejauh ini Marshall adalah satu-satunya petinju yang pernahbmengalahkan Claressa di atas ring. Namun, kekalahan itu didapat Claressa ketika keduanya berjumpa dalam pertarungan amatir.

Namun, Claressa mengklaim menjelang pertandingan bahwa dia bahkan tidak pantas kalah dalam pertarungan mereka sebelumnya.

"Saya merasa seperti saya bukan bertarung melawannya, saya bertarung melawan juri, saya bertarung melawan wasit. Bagi saya itu bukan pertarungan yang adil,” kata petinju Claressa kepada Sky Sport.

"Setelah pertama kali kami bertarung, saya merasa menang. Saya tahu bahwa jika saya menghadapinya lagi, saya akan mengalahkannya," tambah dia.

Calon lawan Claressa juga memiliki rekor menakjubkan sejauh ini, yakni belum terkalahkan dalam 12 laga profesional. Namun, Marshall memenangi 10 dari pertandingan lewat KO.