Menpora: Golf Bisa Jadi Tren Baru Olahraga Anak Muda di Indonesia
Menpora Zainudin Amali saat membuka turnamen Golf di Sentul (dok. Humas Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi Turnamen Golf SIWO PWI Pusat di Sentul Highlands Golf Club, Jawa Barat. Menurutnya golf bisa menjadi tren baru khususnya untuk menarik minat anak muda dalam berolahraga.

"Trendnya sekarang, anak muda kita banyak sekali yang berminat bermain golf. Karena mereka banyak yang menganggap olahraga golf sebagai olahraga yang bisa mengasah kemampuan untuk membuat tubuh menjadi sehat," kata Zainudin dalam keterangan persnya, Minggu, 25 Oktober.

Kendati ajang turnamen golf ini dilaksanakan di tengah-tengah suasana pandemi Covid-19. Terbukti banyaknya anak muda yang datang ke driving range atau area tempat pegolf untuk berlatih.

"Golf termasuk olahraga yang sangat mendukung anak muda bermain, selain membutuhkan aktifitas fisik untuk berolahraga, juga didukung dengan kondisi alam yang sehat," imbuhnya.

Bersama Wakil Ketua Umum KONI Pusat Suwarno, dan Sekretaris Jendral NOC Indonesia Ferry Kono melakukan pemukulan bola asap sebagai tanda dibukanya Turnamen Golf SIWO PWI Pusat. Turnamen ini juga digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020.

"Pemerintah khususnya Kemenpora, mengapresiasi dan mendukung Siwo PWI Pusat menggelar turnamen golf ini. Turnamen golf ini dilaksanakan di tengah-tengah suasana pandemi Covid-19. Karenanya, harapan saya tetap menerapkan  protokol kesehatan." ujarnya. 

Turnamen Golf Siwo PWI Pusat ini akan dibagi menjadi dua kategori, yakni mitra dan peserta umum, dengan pranata pertandingan menggunakan 18 lubang. Peserta hanya boleh diwakili empat pemain golf dalam satu fight, juga diwajibkan menggunakan golf chart.

Selain itu, panitia juga akan memberi hadiah satu buah mobil kepada peserta yang berhasil membuat hole in one. Adanya turnamen ini diikuti sebanyak 80 peserta dari berbagai elemen masyarakat yang memiliki minat pada olahraga golf.