Suka Ria Demba Ba yang Tampil Menakjubkan Melawan Manchester United
Demba Ba (Twitter @dembabafoot)

Bagikan:

JAKARTA - Demba Ba merayakan perannya yang mencolok dalam kemenangan 2-1 ─░stanbul Basaksehir atas Manchester United di Liga Champions hari Rabu.

Setelah awal yang gagap di kompetisi klub Eropa - kalah dari RB Leipzig dan Paris Saint-Germain, pasukan Okan Buruk menemukan formula kemenangan mereka melawan Setan Merah.

Mantan penyerang Chelsea dan Newcastle United itu membuka skor di Stadion Fatih Terim pada menit ke-12. Ini merupakan gol perdananya musim ini. 

Ba yang berusia 35 tahun 163 hari menjadi pemain Afrika tertua kedua yang mencetak gol Liga Champions. Ia kalah dari legenda Chelsea dan Pantai Gading Didier Drogba, yang mencetak gol terakhir Liga Champions pada November 2014 pada usia 36 tahun dan 259 hari.

Istanbul Basaksehir kemudian menggandakan keunggulan melalui Edin Visca pada menit ke-40, sebelum Anthony Martial memperkecil defisit kekalahan jelang turun minum. Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tidak dapat melakukan comeback di babak kedua.

Penampilan Ba yang luar biasa malam itu membuatnya dinobatkan sebagai man of the match. Ia merayakannya melalui unggahan di media sosial.

“Sangat bersyukur masih bisa tampil dan mencetak gol di pentas sepak bola terbesar. Dan terpilih sebagai man of the match Liga Champions,” kicau pemain veteran itu.

Terlepas dari hasil ini, Istanbul Basaksehir duduk di dasar Grup H setelah mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan. Ba dkk  melanjutkan musim mereka di papan atas Turki ketika Genclerbirligi berkunjung pada hari Minggu.

Juara bertahan Turki itu berada di urutan ketujuh setelah mengumpulkan 10 poin dari tujuh pertandingan.