Kualifikasi MotoGP Prancis: Francesco Bagnaia Raih Pole Position, Fabio Quartararo Posisi 4, Marc Marquez Ke-10
Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, raih pole position MotoGP Prancis. (Foto: Twitter @ducaticorse)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merebut pole position MotoGP Prancis, Sabtu, 14 Mei. Dia menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi.

Bagnaia mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 30.450 detik. Dia unggul 0,069 detik dari rekan setimnya, Jack Miller yang bakal start balapan dari posisi kedua.

Tempat ketiga diisi pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro. Pebalap asal Spanyol ini terpaut 0.159 detik dari Bagnaia.

Hasil kurang memuaskan didapat pebalap tuan rumah, Fabio Quartararo. Pebalap Yamaha tersebut harus puas di posisi keempat dengan selisih 0.238 detik dari Bagnaia.

Sementara itu, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, juga tak begitu impresif di sesi kualifikasi ini. Pebalap asal Spanyol itu hanya menempati posisi 10 setelah catatan waktunya 0.698 detik lebih lambat dari Bagnaia.

Mario Aji Start Posisi Ke-28

Pada kualifikasi Moto3 Prancis, pebalap Indonesia, Mario Aji, gagal mendapatkan posisi terbaik. Pebalap Honda Team Asia ini akan start dari posisi ke-28.

Pada sesi kualifikasi, Mario Aji mencatatkan waktu 1 menit 43.707 detik. Sementara rekan setimnya, Taiyo Furusato, start dari posisi ke-26 setelah menorehkan waktu lap 1 menit 43.512 detik di kualifikasi.