Menanti Kepastian Bergabungnya Dani Olmo ke Barcelona
Dani Olmo (Foto: Twitter @daniolmo7)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona mengincar gelandang tengah Dani Olmo dari klub Kroasia Dinamo Zagreb. Melansir dari Daily Mail, Barcelona bahkan dilaporkan akan membandrol Dani Olmo sebesar 25,6 juta poundsterling (sekitar Rp468 miliar), meski Dinamo Zagreb meminta sekitar 34 juta poundsterling (sekitar Rp620 miliar). Angka ini yang tertinggi untuk penawaran terhadap Dani Olmo.

Belakangan ini, Dani Olmo menarik perhatian sejumlah klub top Eropa, termasuk Manchester United dan Chelsea. Pemain berusia 21 tahun asal Spanyol tersebut diyakini telah melakukan pembicaraan dengan dua klub Liga Premier Inggris itu, tetapi belum ada kepastian di antaranya. 

Olmo bergabung dengan Dinamo Zagreb pada 2014, tetapi penampilannya yang brilian di liga Kroasia dan Eropa telah membuat Blaugrana ingin memulangkannya. Olmo dilaporkan tidak ingin menandatangani perpanjangan kontraknya saat ini dengan Dinamo Zagreb, yang akan habis hingga 2021.

Sementara, Barcelona yakin gaya permainan menyerang Dani Olmo bisa cocok dengan skuat utama mereka. Sejauh ini, Olmo sudah mencetak dua gol dalam enam pertandingan di babak penyisihan Liga Champions musim ini, termasuk gol kontra Manchester City.

Olmo juga sudah mencatatkan penampilan perdananya bersama timnas senior Spanyol melawan Malta pada November dan mencetak gol kelima dalam kemenangan 7-0 mereka.