Greg Nwokolo Buat Madura United Kian Pincang, Pemain Lain Bisa Menyusul Tinggalkan Laskar Sape Kerrab?
Greg Nwokolo (Instagram @greg11n)

Bagikan:

JAKARTA - Madura United makin keropos kekuatan timnya. Satu per satu pemain mulai pergi dengan sejumlah alasan. Ada yang akibat renegoisasi kontrak, ada pula karena COVID-19.

Teranyar, Greg Nwokolo yang meninggalkan klub berjuluk Laskar Sape Kerrab. Pemain naturalisasi asal Nigeria itu khawatir dengan virus yang saat ini melanda. Greg mengaku ingin menjaga keluarga kecilnya.

Sebelum Greg, sudah ada beberapa pemain yang meninggalkan Madura United.

Alberto Goncalves salah satunya. Pemain naturalisasi asal Brasil ini dipinjamkan ke klub Liga 2, Sriwijaya FC.

Selain itu ada nama Emmanuel Oti. Manajemen klub menyebut sang pemain tak sepakat dengan renegosiasi kontrak yang diajukan.

Tiga nama itu bisa saja bertambah. Saat ini Jaimerson Xavier, Bruno Matos dan Jacob Pepper dikabarkan belum menampakkan batang hidungnya di Madura. Beredar kabar ketiganya belum menemui kata sepakat soal renegosiasi kontrak.

Namun, kabar soal Jaimerson akhirnya terbantahkan. Sang pemain menyampaikan bakal kembali ke Madura dalam waktu dekat. Dia merasa sangat merindukan Madura, khususnya Indonesia.

“Saya naik pesawat tanggal 16 (September 2020). Tentu, saya tidak sabar," ujar bek asal Brasil itu.

Kabar baik buat Madura United. PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI berencana untuk memajukan jendela transfer pemain. Namun, kapan pastinya belum ditentukan.

Meski demikian, Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, belum berpikir soal bursa transfer pemain. Dia masih ingin memanfaatkan stok pemain yang ada saat ini.

"Kami masih mau melihat kebutuhkan dulu," ujar pelatih Madura United.