Kedatangan Ibrahimovic di Milan Buka Jendela Transfer Serie A
Zlatan Ibrahimovic (Twitter @ibra_official)

Bagikan:

JAKARTA - Jendela transfer Januari telah dibuka di mana dua langkah besar akan diselesaikan pada hari ini, Kamis. Dejan Kulusevski akan menjalani tes medis di Juventus, sementara Zlatan Ibrahimovic bakal tiba di Milan.

Pertandingan Serie A akan kembali dari libur Natal dan Tahun Baru pada 5 Januari. Saat ini sejumlah klub sibuk memperkuat pasukan mereka.

Beberapa kesepakatan telah terjadi, seperti Milan yang mengumumkan bergabungnya Ibrahimovic setelah karier MLS-nya bersama LA Galaxy berakhir. Dia akan berada di kota mode hari ini untuk menjalani tes medis di Milan Lab, diikuti dengan konferensi pers presentasi pada Jumat malam.

Milan akan mengikat Ibrahimovic dengan kontrak 6 bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun. Ibrahimovic bermain pertama kali untuk Milan pada periode 2010-2012. Dengan torehan 85 pertandingan dan 56 gol di semua kompetisi, ia berhasil menyumbangkan Scudetto 2010-2011 dan Supercoppa Italiana 2011-2012.

Juventus juga terbuka untuk bisnis, di mana pemain sayap Atalanta Kulusevski akan menjalani tes medis pagi ini sebelum menyelesaikan transfer. Pemain internasional Swedia sudah tiba di Turin pada Rabu malam dan check in ke hotelnya.

Namun demikian, masih harus dilihat apakah dia akan melanjutkan masa pinjamannya di Parma sampai Juni atau langsung bergabung dengan rekan-rekannya di tim Juventus.

Biaya transfer sang winger dilaporkan senilai 35 juta euro plus bonus 10-15 juta euro terkait kinerja dan iklan.

Sejauh musim ini, Kulusevski (19 tahun) telah mencetak empat gol dan tujuh assist dalam 17 pertandingan Serie A untuk Parma.