Penyerang PSG Kylian Mbappe Positif COVID-19
Kylian Mbappe (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Penyerang Prancis dan Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Ia dipastikan absen dalam pertandingan internasional Nations League pekan ini melawan Kroasia.

"Mengingat bahwa hasil tes COVID-19 yang dilakukan oleh UEFA pada Senin pagi menunjukkan hasil positif, ia (Mbappe) dipisahkan dari anggota skuat lainnya setelah hasilnya muncul usai pelatihan, dan kemudian kembali ke rumahnya pada sore hari," kata federasi sepak bola Prancis (FFF), Selasa 8 September.

Mbappe, bintang kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018, mencetak gol kemenangan pada Minggu saat Prancis mengalahkan Swedia 1-0 di kompetisi Nations League.

Pemain berusia 21 tahun itu juga merupakan anggota terbaru tim PSG yang dinyatakan positif COVID-19. Sebelumnya, Angel Di Maria, Leandro Paredes, dan Neymar juga dilaporkan oleh media Prancis dinyatakan positif terkena virus tersebut.

Surat kabar olahraga Prancis L'Equipe melaporkan, ketiga pemain tersebut kembali dari liburan di Ibiza, Spanyol dan sekarang akan dikarantina selama tujuh hari.

Musim domestik Prancis sudah berlangsung, tetapi PSG belum bermain karena mereka mendapatkan istirahat tambahan setelah bermain di final Liga Champions.

Sementara itu, Prancis dijadwalkan melawan Kroasia di Paris 'Stade de France pada hari Rabu dini hari pukul 01.45 WIB.