Bagikan:

JAKARTA - Tony Sucipto mengaku bertanggung jawab atas kekalahan 0-1 Persija dari Persiraja Banda Aceh. Dalam laga yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada Minggu, 30 Januari itu Tony gagal mengeksekusi penalti.

Persija punya kesempatan menyamakan kedudukan di menit 82. Momen emas itu datang lewat hadiah penalti yang diberikan wasit.

Namun sayang, Tony yang jadi algojo penalti justru gagal karena tendangannya ditepis kiper Fakhrurrazi Quba.

"Keputusan mengambil penalti itu adalah keputusan di lapangan dan saya bertanggung jawab. Apakah gol atau tidak, itu tanggung jawab saya," ujar pesepak bola berusia 35 tahun itu usai pertandingan dikutip dari laman Persija.

Lebih lanjut, Tony juga mengaku kecewa dengan hasil negatif yang diraih Persija. Padahal pada laga tersebut mereka menghadapi tim yang tengah berada di posisi juru kunci.

Tony menyebut seharusnya Persija bisa mendapatkan hasil lebih baik karena mereka lebih menguasai pertandingan sejak menit awal. Tapi terlepas dari hasil akhir, Tony tetap memberi apresiasi kepada tim lawan.

"Kami lebih menguasai laga dari segi permainan, seharusnya bisa dapat hasil maksimal. Selamat kepada Persiraja sudah mendapatkan tiga poin," katanya menambahkan.

Meskipun gagal memetik tiga poin, posisi Persija tak beranjak karena masih menempati peringkat ke-6 dengan total 32 poin dari 22 laga. Sementara tiga poin yang dibawa Persiraja juga masih belum cukup mendongkrak posisi mereka di urutan ke-18.