Barcelona Ditendang Bilbao dari Copa del Rey, Xavi Mulai Bingung dan Pasrah
Barcelona Vs Athletic Bilbao  (Twitter.com/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kecewa dengan kekalahan yang diderita anak-anak asuhannya di babak 16 besar Copa del Rey. Blaugarana keok 2-3 dari Athletic Bilbao, Xavi pun mengaku bingung dan pasrah.

"Kami mencoba, tetapi hal-hal tidak berhasil bagi kami. Ini membingungkan karena entah apa lagi yang harus kami lakukan," kata Xavi Hernandez dikutip dari Football Espana.

Dalam pertandingan di Stadion San Memes pada Jumat, 21 Januari dini hari WIB, Barca kalah secara dramatis. Gawang yang di jaga Marc ter Stegen dikacaukan brace Iker Muniain. Pertama, saat laga baru berjalan dua menit dan ditutup lewat penaltinya di menit 105+1.

Tak sampai situ, Bilbao berhasil menambah satu gol lewat Inigo Martinez di menit 86. Sementara itu, Barcelona hanya bisa membalas serangan lewat dua kali tembakan tepat.

Gol balasan Blaugrana disumbang oleh Ferran Torres di menit ke 20 disusul gol kedua melalui Pedri ketika laga berjalan 90+3.

Kekalahan atas Bilbao ini membuat Xavi merasakan kepedihan untuk kedua kalinya. Sebab sebelumnya, Barcelona juga kalah dalam duel El Clasico di babak semifinal Piala Super Spanyol.

Terlepas dari perasaan kacau yang dialami Xavi terhadap timnya, ia tetap berusaha tampil profesional dan sportif. Buktinya pasca laga, Xavi tetap memberi apresiasi terhadap kinerja pasukan Bilbao.

"Saya pikir Athletic memainkan permainan yang hebat. Sulit bagi kami untuk maju, mereka bertahan dengan sangat baik," kata Xavi.

"Dengan intensitas yang luar biasa, mereka unggul dalam duel. Mereka sangat kuat bagiku. Itu sulit bagi kami," lanjutnya.

"Gol Pedri sempat memberi kami peluang untuk perpanjangan waktu, tetapi kemudian datanglah penalti yang menentukan," tutup sang pelatih.