Bulan Sibuk Fiorentina yang Memburu Tanda Tangan Matteo Politano
Matteo Politano (Twitter @MPolitano16)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih baru Fiorentina Giuseppe Iachini bakal menjalani bulan yang sibuk pada awal tugasnya di Firenze. Ia menargetkan gelandang Inter Milan Matteo Politano sebagai daftar teratas rekrutan I Viola.

The Gazzetta dello Sports melaporkan, mantan pelatih Empoli telah meminta direktur olahraga Daniele Prade untuk mengontak Nerazzurri terkait situasi Politano di San Siro.

Setelah menggantikan Vincenzo Montella yang hanya mampu menempatkan I Viola di posisi 15 klasemen sementara Serie A, pelatih 55 tahun siap memulai sejumlah rencana pada jendela transfer Januari.

Surat kabar tersebut mengklaim, Iachini ingin dipersatukan kembali dengan pemain 26 tahun di Firenze. Ya, keduanya berkerja sama di Sassuolo pada musim 2017-2018 sebelum sang winger akhirnya dipinjam Inter.

Selama menjalani masa pinjaman di La Beneamata musim lalu, Politano mencetak 10 gol dalam 36 pertandingan liga. Tapi setelah statusnya dipermanenkan musim panas ini, ia hanya masuk line-up dua kali di bawah pelatih Antonio Conte. Ini yang membuat Iachini ingin menyelamatkan karier sang pemain.

Sementara itu. Dennis Praet menjadi nama lain yang menjadi incaran Iachini. Mantan pemain Sampdoria saat ini sedang berjuang keras mencari posisi utama di klub Liga Inggris, Leicester City.

Di lini serang, Fiorentina dikaitkan dengan Patrick Cutone dari Wolverhampton, Simone Zaza dari Torino dan Andrea Petagna dari SPAL. 

Tugas Iachini memang berat. Selain harus mengembalikan kepercayaan diri para penggawa Fiorentina, ia juga harus mencari pemain baru yang mampu menyelesaikan mandulnya lini depan klub asal Tuscany. Bukan tanpa alasan, mengingat Fiorentina punya sejarah untuk selalu masuk dalam jajaran The Magnificent Seven.