Unai Emery Puji Pelatih Sementara Manchester United Michael Carrick
Michael Carrick (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Michael Carrick melakukan debut sebagai pelatih sementara Manchester United mengelola dalam laga kontra Villarreal di Liga Champions, Rabu dini hari.

United menang 2-0 berkat gol Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.
Dengan hasil ini, Ronaldo dkk menduduki puncak klasemen sekaligus lolos ke babak berikutnya dengan 10 poin atau tiga poin di atas Villarreal yang menempati posisi kedua.

“Saya tetap positif pada 70 menit pertama melawan Manchester, yang merupakan favorit grup ini," kata Emery usai laga kepada AS, menggambarkan jalannya pertandingan

“Kami tidak memberikan peluang. Perubahan (yang dilakukan Carrick) memberi mereka nilai tambah dan dalam fase itu kami tidak lagi sama. Mereka telah berakselerasi dengan perubahan itu dan kami kehilangan kendali.”

Ya, skor masih imbang 0-0 saat Carrick melakukan pergantian ganda. Dia menarik Anthony Martial dan Donny van de Beek dan menggantikan mereka dengan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

Rashford bahu membahu dengan Ronaldo di lini depan, sementara Fernandes membantu United mengadopsi pendekatan yang lebih menyerang.

Itu adalah pergantian paling berani dari Carrick, dan dia berhasil karena United akhirnya menghancurkan Villarreal.

Ini adalah kesempatan bagi Carrick untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan. Identik dengan rentetan kegagalan selama menjadi deputi Ole Gunnar Solskjaer, Carrick menunjukkan bahwa ia bisa menjadi dirinya sendiri.

Dia tidak takut mencadangkan Fernandes, keputusan yang selalu dihindari Solskjaer di setiap pertandingan Liga Premier dan Liga Champions musim ini. Dan dia membuat tim bekerja lebih efisien secara defensif.