Tentang Vieira yang Ternyata Tidak Pernah Dihubungi Petinggi Arsenal
Patrick Vieira (Twitter @ogcnice_eng)

Bagikan:

JAKARTA -  Mikel Arteta resmi ditunjuk sebagai pelatih Arsenal. Menanggapi penunjukkan sesama mantan pemain The Gunners, bos Nice Patrick Vieira membantah telah mengadakan pembicaraan dengan Arsenal sebelum mereka menunjuk Arteta.

Arteta secara resmi mulai bekerja di Stadion Emirates pada Minggu kemarin setelah menyetujui kontrak berdurasi tiga setengah tahun untuk menggantikan Unai Emery.

Kepala sepak bola Arsenal Raul Sanllehi mengatakan, dia dan direktur teknis Edu berbicara kepada "beberapa kandidat kelas atas," salah satunya yang dikabarkan adalah Vieira.

Mantan kapten The Gunners Vieira dikaitkan dengan peran penting di klub London selama proses rekrutmen. Tetapi, dalam sebuah wawancara dengan Canal Football Club, ia mengklaim tidak ada hal substansial dengan spekulasi tersebut.

Ditanya apakah dia telah dihubungi, Vieira - yang juga dikaitkan dengan waralaba MLS milik David Beckham, Inter Miami - mengatakan: "Tidak. Sungguh tersanjung melihat nama saya di mana-mana tetapi saya terikat kontrak dengan Nice."

"Saya sudah tahu sejak saya tiba betapa beruntungnya saya terlibat dengan proyek klub ini," lanjut pria yang juga pernah bermain di Juventus, AC Milan, dan Inter Milan ini.

"Saya tidak punya niat atau keinginan untuk pergi dan mencari klub lain."

Nice finis di posisi tujuh pada musim pertama kepemimpinan Vieira dan berada di poisisi 10 pada paruh pertama musim ini. Peraih Piala Dunia 1998 mengatakan, lolos ke kompetisi Eropa merupakan rencana panjang dirinya bersama Nice.

"Hal paling objektif adalah bermain di Liga Champions suatu hari, tapi ini butuh waktu," pungkas Vieira.