Rinni Suarakan Pentingnya Mencintai Diri Sendiri dalam <i>Feel Good</i>
Rinni Wulandari (Dok. Good Music Release)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi sekaligus penulis lagu Rinni Wulandari menjajaki babak baru dalam kariernya. Rinni merilis lagu tunggal (single) ketiga tahun ini yang berjudul Feel Good

Masih dengan nuansa R&B yang kental, lagu Feel Good lebih terasa santai dengan menonjolkan sisi karakter vokal Rinni yang semakin matang.

Walau terkesan santai, lagu ini ternyata punya pesan mendalam yang ingin disampaikan oleh Rinni. Terinspirasi dari pengalaman pribadi, Rinni ingin mengedepankan tentang orang-orang yang kebanyakan sering fokus pada kekurangannya termasuk pendapat orang lain tentang dirinya. 

“Orang-orang cenderung menyalahkan dirinya kalau gagal. Padahal, dirinya sendiri harus tetap diberikan apresiasi atas apa pun yang terjadi,” kata Rinni tentang inspirasi di balik lagu Feel Good.

“Kita harus tetap mencintai diri kita apa adanya dan harus bangga dengan segala kelebihan dan kekurangan kita,” lanjutnya. 

Single ini sebenarnya bermula dari sebuah kejadian unik, saat sedang menyusui sang buah hati, Nord, tiba-tiba ide muncul di kepala Rinni dan kemudian direkamnya melalui voice note aplikasi WhatsApp. 

“Kejadian kayak gini tuh sering banget. Jadi menyusui Nord itu sama aja seperti mencari inspirasi buatku,” cerita Rinni sambil tertawa.

Proses pengerjaan Feel Good melibatkan teman-teman terdekat dari Rinni. Dengan melodi yang diciptakan oleh Rinni sendiri, dia dibantu pula oleh Neonomora dalam penulisan liriknya. 

Selain itu, Jevin Julian dan Rafael Yefta berperan sebagai produser untuk lagu tunggal ini. Housman Pranoto dipercaya pula untuk mengisi drum, dan Gamaliel Tapiheru bertindak sebagai pengarah vokal.

Dengan pesan untuk mencintai diri sendiri, Rinni ingin lagu ini bisa menaikkan rasa percaya diri dari banyak orang sehingga mereka akan bisa lebih menghargai diri mereka. 

“Tapi lebih dari itu, mereka juga bisa memaafkan segala kesalahan di masa lalu, menjadi orang yang lebih baik, bangga akan dirinya dengan segala kelebihan dan kekurangan mereka,” tutur Rinni.

Rinni masih akan menyiapkan sebuah album yang diharapkan dapat dirilis tahun ini.

Terkait