Johnny Depp Gaet Jeff Beck Bawakan Lagu John Lennon
Johnny Depp (Instagram @hollywoodvampires)

Bagikan:

JAKARTA - Ternyata, kebosanan akibat menjalani karantina bisa menghampiri siapa saja, tidak terkecuali aktor Johnny Depp. Kamis, 16 April, ia membuat akun Instagram dan mengunggah postingan pertamanya, lagu cover John Lennon berjudul Isolation yang ia bawakan bareng gitaris kawakan Jeff Beck.

Setelah mengejutkan penggemar dengan rilisan cover, Depp kembali  mengunggah video delapan menit di IGTV (Instagram TV). Kali ini, ia berbicara tentang pandemi COVID-19 atau virus corona sekaligus menjelaskan alasan ia baru bergabung di media sosial.

Menurut pemain Fantastic Beasts itu, pandemi ini menghancurkan kehidupan banyak orang. “Saya rasa kita harus mencoba menyelamatkan satu sama lain selama masa-masa yang gelap ini, untuk mereka yang kita cintai, komunitas kita, diri kita, untuk dunia dan masa depan,” ucap Depp sembari duduk di kursi kayu.

Seperti masyarakat pada umumnya, Depp memahami karantina diri  menurunkan produktivitas serta melemahkan mental. Kepada 1 juta pengikut Instagram-nya, mantan suami Amber Heard mengimbau masyarakat untuk menjadi kreatif di tengah situasi seperti sekarang.

“Buatlah sesuatu hari ini, yang akan menguntungkan Anda dan orang lain besok hari. Lakukan apa pun yang Anda pikir bisa mencerahkan hari seseorang. Menggambar, membaca, mewarnai, berpikir, belajar, membuat film di gawai, memainkan instrumen jika Anda bisa; jika tidak, belajar,” katanya.

Depp sendiri banyak meluangkan waktu selama masa karantina dengan berkutat di bidang musik, contohnya menyanyikan Isolation tadi bersama Jeff Beck. Mau tahu alasan ia menyanyikan lagu ini dan bahkan merekamnya secara profesional?

“Liriknya yang dalam bagi Jeff (Beck) dan saya sangat cocok dengan apa yang terjadi saat ini. Lagu mengenai isolasi, ketakutan, dan risiko besar terhadap dunia kita,” jelas aktor yang juga memiliki band rock Hollywood Vampires yang ia bentuk bersama vokalis rock kawakan Alice Cooper dan Joe Perry (Aerosmith) ini.

Saat ini, Anda bisa mendengarkan lagu Isolation yang dinyanyikan ulang Depp dan Beck di seluruh layanan streaming musik.

Di sisi lain, setelah merampungkan promosi untuk film Minamata, Johnny Depp dikonfirmasi akan kembali hadir di Fantastic Beasts 3. Namun proses syuting  dihentikan sejak 15 Maret lalu akibat pandemi COVID-19.