Bagikan:

JAKARTA - Seorang penyanyi remaja hadir meramaikan industri musik dengan talentanya. Ia adalah Kuki Nabilla, gadis cantik kelahiran 6 Maret 2011 yang baru saja merilis single perdananya berjudul “Pesan Anak Negeri”.

Lagu ini adalah sebuah lagu bergenre Pop yang mengajak pendengarnya untuk mendalami kecintaan terhadap tanah air. Lagu ini diciptakan oleh sang bunda yang dulu juga seorang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Shelly Puspita.

“Sebenarnya ini lagu lama yang diciptakan Mama untuk aku dan sudah pernah aku rilis di tahun 2019 tapi hanya via Youtube. Sekarang aku rilis kembali lagu ini sebagai single perdana aku”, ucap Kuki dalam siaran tertulis yang diterima VOI.

Single ini dikemas dengan orkestra serta melodi yang indah dan memancarkan rasa cinta terhadap Tanah Air. Kuki merasa senang bisa menyampaikan pesan positif melalui karya musik.

“Lagu Pesan Anak Negeri ini memiliki pesan yang sangat bagus. Kita pengen menyampaikan pesan kepada ayah-ayah dan bunda-bunda, buat orang-orang dewasa lah lebih tepatnya, biar ga mudah marah-marah, mencaci maki, berantem. Kita kadang suka bingung liat di sosmed orang dewasa berantem apalagi soal SARA. Padahal di sekolah kita diajarkan buat saling menghormati. Kan kita anak-anak jadi bingung. Kita takut kalau Indonesia terpecah belah, gimana nasib kita anak-anak? Kita ga tau apa-apa tapi kita kena imbasnya.. Jadi di lagu ini, kita anak-anak juga janji, nanti kalau kita udah dewasa, giliran kita yang jaga Indonesia. Tapi sekarang giliran orang dewasa yang jaga," tuturnya.

Bakat menyanyi Kuki Nabilla rupanya sudah nampak sejak umur 3 tahun, sejak kecil Kuki pun memang sudah bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Keinginan dan bakatnya disadari oleh ibunya yang kemudian mengasah kemampuan bernyanyi sang anak. Bukan hanya itu. Kuki juga ternyata menguasai beberapa alat musik dan Kuki juga pernah aktif di Orchestra Musik di sekolahnya.

“Aku sebenarnya sudah suka musik dari kecil. Aku dulu belajar piano cuma pake aplikasi, sampe bisa baca not balok. Lalu Mama nyuruh aku untuk buat cover nyanyi sambil main piano. Setahun belakangan ini aku baru belajar piano secara serius untuk memperbaiki skill bermain pianoku. Aku juga serius belajar biola dan sedikit bisa main gitar, bass, drum dan flute”, ungkap Kuki tentang kesukaannya pada musik.

Walaupun di usia yang baru menjelang 14 tahun, Kuki mengakui dirinya serius dan berkomitmen untuk terjun ke dunia tarik suara. Ia sangat menyukai aktifitas dan kesibukannya di dunia musik.

“Latihan nyanyi, proses rekaman, syuting video klip dan lain-lainnya itu pastinya melelahkan, apalagi aku masih sekolah. Tapi aku senang melakukannya. Sebisa mungkin aku menjalani pendidikan dan hobi aku bermusik, harus tetap sejalan karena keduanya penting buatku. Kedepannya, aku ingin menjadi penyanyi yang punya karya yang bisa disukai banyak orang, lagu-laguku bisa relate dengan kehidupan banyak orang, bisa menginspirasi, bisa menemani sekaligus menguatkan orang-orang di titik terendah mereka”, tutup Kuki.

Lagu ini juga menjadi persembahan istimewa untuk merayakan dua momentum penting yaitu Ulang Tahun ke 73 dan Pelantikan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia. Dalam kolaborasi antara Starseven Studio dan Garudayaksa Indonesia Philharmonic, karya ini dirangkai penuh dedikasi, membawa harmoni yang mencerminkan harapan dan semangat bangsa.