Bagikan:

JAKARTA - Methosa kembali dengan single baru yang berjudul “Bangun Orang Waras”. Rilisan ini memperlihatkan betapa produktifnya Mansen Munthe (vokal), Rina Nose (vokal), Raden Agung (synthesizer), Dami Mahadiwana (gitar), dan Kelana Halim (Bass).

Single “Bangun Orang Waras” melanjutkan rilisan lain Methosa yang memulai debutnya dengan formasi saat ini sejak tahun lalu, seperti single “Pergi” pada Oktober 2023 dan album penuh “Kausa Nusantara”.

Serupa dengan karya lainnya, “Bangun Orang Waras” diciptakan atas dasar keresahan para personel terhadap kondisi Indonesia saat ini.

Methosa ingin memperlihatkan kepedulian mereka akan nasib bangsa, serta seluruh lapisan masyarakat yang ada di dalamnya, terutama kelas menengah ke bawah.

“Apa yang terjadi saat ini merupakan hal yang tidak bisa kita anggap remeh dan pandang sebelah mata,” kata personel Methosa dalam keterangannya, Jumat, 11 Oktober.

“Keserakahan para pemimpin tampaknya sudah tidak bisa dibendung lagi. Mereka secara terang-terangan melakukan praktik-praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme yang sudah mereka lakukan di depan umum.”

Lebih jauh, Methosa melihat kondisi memprihatinkan itu sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia.

“Atas dasar itu lah lagu ‘Bangun Orang Waras’ tercipta, agar siapapun yang mendengarkan lagu ini tersadar dan memulai membenahi diri, dan mau aktif dalam mengawasi kinerja pemerintah, serta tidak tutup mata dengan apa yang terjadi saat ini.”

Adapun, “Bangun Orang Waras” dan seluruh lagu Methosa yang lain sudah dapat didengar di berbagai platform musik digital.

“Mari bergerak bersama kami!” pungkas Methosa.