Bagikan:

JAKARTA - Potlot Jam hadir sebagai pertunjukan spesial dalam gelaran Synchronize Fest 2024 hari ketiga yang berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Oktober.

Mereka yang tampil dalam Potlot Jam adalah Slank, Imanez’s Otto Jam, Anda Perdana, Anang Hermansyah, Kidnap Katrina, Bongky, Ipang Lazuardi, Oppie & BOP, dan The Flowers.

Anang menyebut kehadiran Potlot Jam kali ini sebagai bukti bahwa musisi-musisi yang memulai kariernya di Gang Potlot pada medio 1990an adalah musisi yang mampu bertahan sampai saat ini.

Menurutnya, generasi muda yang mungkin belum mengenal musisi dari Gang Potlot, bisa mendapat gambaran dari penampilan Potlot Jam.

“Kita ingin juga menggambarkan Potlot, kan teman-teman Potlot masih eksis sampai sekarang. Ini buat mengingatkan kembali bahwa dulu ada perkumpulan yang menghasilkan bintang-bintang pada zamannya,” ujar Anang Hermansyah saat sesi jumpa pers.

Pelantun “Biarkanlah” itu juga mengapresiasi keberadaan Synchronize Fest, yang menurutnya sebagai pelopor festival musik yang mendukung musisi-musisi lokal.

“Saya pribadi senang dengan Synchronize, karena ini ajang pertama di indonesia dan diikuti oleh yang lain,” katanya.

Dalam pertunjukan spesial Potlot Jam, Oppie & BOP memulai penampilan dengan membawakan “Holiday Sendiri” dan “Cuma Khayalan”.

Kemudian Kidnap Katrina dengan vokalis Anang Hermansyah membawakan “Biru” dan “Biarkanlah”.

The Flowers pun tampil ke atas panggung dengan membawakan “(Tolong) Bu Dokter”, lagu dari album 17 Tahun Keatas yang dirilis tahun 1997.

Selanjutnya, Slank membawakan “Begitu Saja”, lagu dari album Piss yang dirilis tahun 1993.

Lagu-lagu almarhum Imanez juga ditampilkan oleh Slank, bersama Otto Jam, Anda Perdana, Ipang Lazuardi, dan Vava Imanez.

Pada repertoar terakhir, seluruh penampil Potlot Jam memberikan tribut untuk mendiang Imanez, dengan membawakan lagu “Anak Pantai”.