Bagikan:

JAKARTA - Vionita Sihombing punya perjalanan cukup panjang di dunia musik nasional. Jadi juara di ajang pencarian bakat The Voice Indonesia pada tahun 2019, penyanyi 25 tahun itu sudah merilis lima single sejauh ini.

Bersamaan dengan karier musiknya, Vionita memutuskan tetap melanjutkan pendidikan. Mendapat gelar sarjana dalam program studi Pendidikan Musik di tahun 2021, dia melanjutkan studinya dengan mengambil program magister untuk Pendidikan Seni.

Bukan tanpa alasan ketika Vionita tetap melanjutkan studi di samping kesibukannya sebagai penyanyi. Secara jujur, dia mengaku keputusan tersebut diambil sebagai bentuk kompromi dengan keluarga.

“Sejujurnya, aku ngikutin mama aku aja sih. Karena memang di keluarga aku tuh pendidikan nomor satu. Jadi aku kayak ngikutin keinginan orang tua aku,” kata Vionita saat mengunjungi kantor VOI di Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Penyanyi berdarah Batak itu mengaku orang tuanya juga memintanya menjadi seorang dosen. Oleh karenanya, dia melanjutkan pendidikan tinggi sampai program magister.

Vionita mencoba untuk menerima keinginan orang tuanya. Dia merasa tidak ada yang salah dengan menjalani karier dan pendidikan bersamaan. Terlebih, pelantun “Dia Masa Lalumu, Aku Masa Depanmu” itu tidak ingin menyesal di kemudian hari.

“Aku nggak mau ninggalin salah satunya sih, karena aku nggak mau juga nyesel gitu. Takutnya kalau misalnya aku nggak ngambil, aku nyesel, ‘kenapa ya aku nggak ngikutin omongan mama aku kemarin?’ Aku nggak mau kayak gitu juga,” tuturnya.

“Aku juga seneng ngajar gitu, tapi aku nggak bisa juga ninggalin nyanyi, karena hidup aku tuh kayak udah nyanyi gitu. Jadi aku nggak bisa ninggalin salah satunya. Aku akan berusaha untuk berjalan beriringan,” pungkas Vionita.