Bagikan:

JAKARTA - Tanah Air Project, band yang mengusung musik ‘rock patriotik’, hadir dengan gebrakan baru berupa pelaksanaan tur bertajuk "Tanah Air Project Goes to School".

Sesuai dengan tajuknya, band yang beranggotakan Vialinda, Daniel Mantiri, Gerard Laisina, Ezekiel Rangga, dan Ardika Prayudha, akan berkeliling ke lima sekolah menengah atas terpilih yang tersebar di Pulau Jawa.

Tanah Air Project Goes to School punya tujuan utama untuk membangun dan mempererat rasa persatuan dan nasionalisme di antara generasi muda, sesuatu yang dibutuhkan pelajar di sekolah menengah atas untuk menemukan jati dirinya.

Dalam setiap penampilannya, Tanah Air Project menjanjikan pertunjukan energik. Mereka ingin tur ini menjadi kesempatan bagi para pelajar untuk bisa memberi makna atas nasionalisme melalui semangat dan musik yang mereka bawakan.

Ezekiel Rangga, motor kreatif band yang bertindak sebagai penulis lagu dan produser dari proyek ini, berharap agar generasi muda dapat mengenal lebih jauh tentang sejarah dan nilai-nilai kebangsaan Indonesia melalui Tanah Air Project.

“Karya-karya kami tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga sebuah edukasi tentang kekayaan budaya dan semangat patriotisme yang harus dijunjung tinggi,” kata Ezekiel.

Berikut jadwal lengkap Tanah Air Project Goes To School:

15 Agustus - SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen

16 Agustus - SMAN 1 Purworejo

17 Agustus - SMK NU Kaplongan Indramayu

18 Agustus - SMAN 2 Cirebon

19 Agustus - SMKN 7 Garut

Sebagai informasi, Tanah Air Project telah merilis enam single, yaitu "Negeri Pemenang", "Kandang Kita", "Anak Indonesia", "Hegemoni", "Selamanya Kita", dan "Song Of Deliverance".

Vialinda cs juga semakin dikenal di industri musik nasional. Beberapa pertunjukan yang pernah mereka ikuti antara lain Pekan Kebudayaan Nasional, Jakarta Fair Kemayoran, dan Pameran Retrospektif God Bless.