Bagikan:

JAKARTA - Mantan gitaris Red Hot Chili Peppers, Josh Klinghoffer baru saja terlibat dalam insiden maut. Ia pun dituntut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

Mengutip Variety, kejadian nahas ini terjadi Bulan Maret kemarin. Josh yang sedang mengendarai mobilnya di Alhambra, California tak sengaja menabrak seorang pejalan kaki hingga meninggal dunia.

Korban tersebut adalah Israel Sanchez yang berusia 47 tahun. Ia mengalami trauma benda tumpul di bagian kepala, sempat diberi pertolongan tapi nyawanya tak terselamatkan.

Kuasa hukum korban melayangkan gugatan atas kelalian sang musisi yang berujung pada meninggalnya sang klien. Ia mengajukan tuntutan itu beserta bukti rekaman video di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu pengacara Josh Klinghoffer menuturkan kliennya turut berduka dan telah berusaha memberi pertolongan.

"Ini sebuah kecelakaan yang tragis. Setelah Josh menabrak pejalan kaki di sebuah perempatan, ia langsung menepi, mematikan mobil dan menelpon 911 sampai menunggu polisi dan ambulans datang," tuturnya.

"Tentunya, ia sangat kooperatif dengan kepolisian sepanjang investigasi kecelakaan ini. Kejadian ini benar-benar insiden yang tragis," tegasnya.