Bagikan:

JAKARTA - Gitaris Sheila On 7, Eross Candra melelang salah satu gitar kesayangan demi misi kemanusiaan. Rencananya, hasil penjualan gitar ini akan disumbangkan untuk membantu korban penindasan di Palestina.

Gitar tersebut jadi senjata andalan yang kerap ia mainkan di panggung bersama bandnya. Berwarna hijau tosca, gitar Fender Telecaster ini masih tampak begitu mulus dan terawat.

“No. 28 adalah gitar yang saya pakai sejak Sheila On 7 pertama kali perform setelah era pandemi berakhir. Gitar ini juga yang dipakai di konser “Tunggu Aku Dijakarta 2023” atau banyak posting IG gitar saya selama ini.” tulis Eross di unggahan Instagramnya, Jumat, 7 Juni.

Eross bekerja sama dengan Somsyu Music untuk melelang gitar kesayangannya ini. Ia memastikan seluruh nominal yang masuk akan disumbangkan ke Palestina.

“No. 28 akan dilelang via Smosyu Music yang hasilnya 100 persen akan disalurkan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” tulis Eross.

Gitaris, penulis lagu dan pendiri Sheila On 7 ini berharap instrumen tersebut akan berlabuh ke tangan yang tepat. Ia menitipkan harapannya pada calon pemilik baru nanti.

“Semoga No. 28 bisa terus mencerahkan hati siapa pun yang memainkannya, seperti saya yang selalu cerah saat memainkannya,” tandas Eross.

Sekadar informasi, Sheila On 7 akan melakoni tur konser tunggal 'Tunggu Aku Di' menyambangi lima kota di Indonesia. Eross dkk bakal nyanyi bareng SheilaGank di Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan, dan Bandung.