Bagikan:

JAKARTA - Perpisahan tak selalu berujung mati dan saling benci. Darinya, Soegi Bornean dan mantan vokalisnya bersemi di jalur masing-masing.

Pada Minggu, 5 Mei, grup musik asal Semarang ini memulai langkah dengan vokalis dan lagu baru. Mereka merilis sebuah single bertajuk 'Langgas', lengkap dengan sajian video musik.

"Langgas tak hanya mewakili irama ketidakterikatan, namun juga berisi warna-warni harapan menuju sebuah langkah baru yang lebih nyata. Langgas tak hanya kata yang segera terurai di udara, namun juga rupa perjalanan kami untuk terus menulis cerita dan berbagi fajar hingga senja.

Langgas ragunya, langgas buruknya. Bahagia," tulis Ilyas di deskripsi video musik mereka.

Nuansa familiar terasa di lagu Soegi Bornean terbaru ini. Masih dengan harmoni gitar dan vokal yang syahdu, napas baru mereka untungnya tak asing di telinga.

Dari departemen visual, MV ini menyajikan cerita dan latar belakang keluarga sederhana. Baik musik dan gambar-gambar yang diambil Dikfendi, semua terasa bersahaja.

Sebelumnya, Soegi Bornean memang sudah mengumumkan rencana perilisan album baru. 'Langgas' pun berhasil menjadi jembatan yang manis menuju karya mereka.