Bagikan:

JAKARTA - Grup musik asal Surabaya yang sedang ramai dibicarakan, Thee Marloes jaga konsistensi berkarya di tahun 2024. Mereka baru saja mengumumkan jika album perdana mereka berjudul 'Perak' akan segera dirilis pada 9 Agustus mendatang.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Thee Marloes juga melepas single terbaru mereka, 'I Know', yang sekaligus menjadi karya pertama mereka tahun ini. Dirilis melalui label rekamannya yang berbasis di New York City, Big Crown Records, trek ini adalah lagu bernuansa mid-tempo tentang menyikapi tabir dusta dari hubungan cinta yang didasari oleh sebuah kebohongan.

Album ’Perak’ sendiri mewadahi kisah perjalanan para personel Thee Marloes dari kota Surabaya yang dirangkum ke dalam lagu-lagu bernuansa soul. Kehadiran album ini juga bukan semata-mata ada untuk menandakan karir bermusik mereka, namun juga bertujuan untuk menciptakan sebuah wadah yang sebelumnya tidak ada.

Saat mendengarkan musik Thee Marloes, akan sangat terdengar jelas bahwa mereka sangat menikmati setiap proses yang dilewati, mulai proses penulisan, rekaman, sampai akhirnya mereka membawakan lagu-lagu ciptaan mereka secara langsung di depan para penonton.

"Kami ingin membagikan apa yang kami lalui di kehidupan ini," ungkap Natassya selaku vokalis.

Tanpa memperdulikan banyak mengenai latar belakang, batasan bahasa atau asal usul budaya masing-masing orang, musik dan energi yang diberikan oleh Thee Marloes pada setiap lagunya dapat melekat dan dimainkan di meja putar piringan hitam selama bertahun-tahun.

Band yang terdiri dari Natassya Sianturi sebagai vokalis dan pemain keyboard, Sinatrya "Raka" Dharaka di gitar, dan juga Tommy Satwick sebagai drummer ini terbentuk cukup sederhana. Keduanya merupakan teman yang kenal satu sama lain di skena musik Surabaya, namun seiring waktu keduanya menyadari bahwa mereka memiliki ketertarikan dan selera musik yang sama yang pada akhirnya menjadi salah satu hal yang melatar belakangi terbentuknya Thee Marloes di awal tahun 2020