Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi dan pencipta lagu, Bilal Indrajaya melepas video musik tebraru dari dari album 'Nelangsa Pasar Turi'. Dan lagu yang ia pilih adalah 'Dara' yang diciptakan Ilman Ibrahim dari Maliq & D'Essentials.

Tembang ini menceritakan tentang kerinduan terhadap seseorang dan kenangan-kenangan yang tertinggal. Disampaikan secara apik lewat suara merdu Bilal, lagu ini juga melibatkan Ilman dan Kurosuke dalam proses penggarapannya.

Di video musik 'Dara', Bilal coba menunjukkan kapasitasnya berakting. Ia berperan menjadi seorang guru matematika paruh baya, yang menjadi saksi kedekatan dua orang muridnya.

Video tersebut berdurasi total sekitar 8 menit, karena Bilal menyampaikan pesan setelah lagu berakhir. Ia menceritakan proses lagu Dara yang ditulis Ilam dari pengalaman pribadinya.

"Lagu ini seluruhnya itulis oleh Ilman Ibrahim. Kisah di baliknya juga ternyata punya kesan mendalam bagi beliau. Lagu ini ditulis untuk almarhum ayahnya, dengan segala kenangan yang ada milik mereka berdua," kata Bilal dalam videonya.

Single ini pun meneruskan perjalanan album 'Nuansa Pasar Turi' dari Bilal Indrajaya yang sebelumnya sudah memperkenalkan beberapa lagu seperti 'Niscaya', 'Nelangsa Pasar Turi' dan 'Saujana'.