Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Ramadhan Jazz Festival 2024 telah dilangsungkan akhir pekan lalu. Selama dua hari, pada 29 dan 30 Maret, penonton yang didominasi anak muda memenuhi Plataran Masjid Cut Meutia, Menteng Jakarta Pusat.

Muhammad Ridho Dafiutomo selaku Ketua Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) mengatakan, donasi yang dihimpun melalui penjualan tiket akan diserahkan kepada korban perang di Palestina. Dalam hal ini, pihaknya bekerja sama dengan Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

"Di Indonesia ini, harmoni hadir dari persatuan, dan juga persatuan hadir dari harmoni. Ini menjadi tema Ramadhan Jazz Festival tahun ini. Dan kami bekerja sama dengan Kedutaan Besar Palestina di Jakarta untuk penyaluran donasi tahun ini,” kata Muhammad Ridho Dafiutomo dalam keterangannya, Senin, 1 April.

Muhammad Pradana Indraputra yang mewakili Pengurus Yayasan Masjid Cut Meutia menyebut gelaran ini bukan hanya untuk membantu masyarakat Palestina, namun juga merefleksikan wajah baru Indonesia.

“Ramadhan Jazz Festival tidak hanya sebagai bentuk dakwah yang inovatif tapi juga merefleksikan kerukunan dan wajah baru Indonesia kedepan dan membantu saudara kita di bumi Palestina,” ujar Muhammad Pradana Indraputra.

Adapun, Ramadhan Jazz Festival memasuki tahun ke-13 hari pertama menghadirkan Maliq & D’Essentials, Salma Salsabil, Ecoutez, Alfie Alfandy, dan Bilal Indrajaya.

Selanjutnya, Dwiki Dharmawan ft. Iwan Abdie dan Fakhri Violin, Nadhif Basalamah, The Groove ft. Tiara Effendy dan penampilan pamungkas bersama Marcell Siahaan mengakhiri gelaran hari kedua.