Ramadhan Jazz Festival 2024 Donasikan Seluruh Penjualan Tiket untuk Palestina
Konferensi pers Ramadhan Jazz Festival 2024 (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ramadhan Jazz Festival kembali digelar untuk ke-13 kalinya di Plataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat selama dua malam, 29 dan 30 Maret.

Gelaran ini menghadirkan sembilan penampil yang tampil dalam tema Harmoni Cinta Negeri. Mereka adalah Dwiki Dharmawan ft. Iwan Abdie & Fakhri Violin, Maliq & D’Essentials, Salma salsabil, Marcell Siahaan, Nadhif Basalamah, The Groove ft. Tiara Effendy, Bilal Indrajaya, Ecoutez, dan Alfie Alfandy.

Serupa dengan gelaran di tahun-tahun sebelumnya, Agus Setiawan Basuni selaku penggagas Ramadhan Jazz Festival mengatakan bahwa seluruh hasil penjualan tiket akan didonasikan.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita memakai sistem donasi, dan 100 persen uang yang terkumpul akan kita donasikan. Tahun ini akan kita berikan donasi itu kepada saudara-saudara kita yang sedang mendapatkan ujian berat di Palestina,” kata Agus Setiawan Basuni saat konferensi pers di Masjid Cut Meutia, Kamis, 28 Maret.

Terdapat tiga kategori tiket yang dijual, yaitu Rafah (29 Maret) dan Gaza (30 Maret) dengan harga Rp99.000, serta Deir Al Balah (29 dan 30 Maret) dengan harga Rp195.000. Seluruh tiket dapat dimiliki dengan mengunjungi laman rjf13.com.

Lebih lanjut, Iwan Abdie sebagai salah satu penampil melihat apa yang dilakukan Ramadhan Jazz Festival sejauh ini telah memperlihatkan bahwa musik juga bisa menjadi alat untuk berbuat kebaikan. Ia berharap gelaran ini mampu memberi dampak lebih luas kepada publik.

“Masya Allah, ternyata hal yang tidak biasa ini memberi dampak yang bagus. Dan mudah-mudahan ini bisa memberi dampak lebih ke depan. Sebenarnya ini salah satu harapan saya, seorang seniman tidak hanya bergerak di ramah seni saja, tapi juga di ranah religius,” kata Iwan Abdie.

“Harapannya Ramadhan Jazz Festival ini bisa memberi pengaruh yang lebih luas lagi, tidak hanya di lingkungan religius, tapi untuk anak-anak muda yang lebih luas lagi,” pungkasnya.