Bagikan:

JAKARTA - The Lantis, band asal Jakarta yang mengusung konsep retro, kembali dengan album baru bertajuk Pancarona. Ini merupakan album kedua setelah Pilot (2021).

Band yang beranggotakan Giri Virandi (bass & vokal), Ravi Rinaldy (gitar & vokal), Rifki Dzaky Fauzan (gitar) dan Risyad Fabrian (drum) ini menyuguhkan 12 lagu di album baru.

Pancarona sendiri diartikan oleh para personel sebagai sesuatu dengan warna beragam. Semuanya dihadirkan dalam album ini.

"Pasti ada momen optimis dan pesimis kejadian negatif dan positif. Semua yang terjadi, bermacam-macam rasa, itu arti dari Pancarona," kata Ravi saat jumpa pers di Kantor Warner Music Indonesia di Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Maret.

Secara keseluruhan ada sembilan lagu baru di Pancarona. Sementara, tiga lagu lain sudah pernah dirilis sebelumnya, yaitu Belahan Jiwa, Gloria, dan Nirwana.

Adapun, lagu berjudul Halo Jakarta yang ditulis oleh Giri dan Ravi, menjadi lagu andalan di album Pancarona.

“Ini lagu yang tercipta saat lockdown. Kita kangen Jakarta tapi nggak bisa kemana-mana. Dari rasa kangen Jakarta yang kita tahu dengan macetnya, ramainya orang orang, dibuatlah lagu Halo Jakarta,” ujar Giri.

Secara keseluruhan, proses produksi album membutuhkan waktu lebih dari satu tahun. Berbeda dari produksi Pilot yang sederhana, The Lantis ingin album kedua menampilkan peningkatan kualitas mereka sebagai band.

“Album pertama kita produksi masih pakai handphone. Ini jadi tantangan juga buat kami dari proses rekaman album kedua karena kami mau meningkatkan kualitas rekaman kita dibandingkan album pertama, jadi banyak standar-standar yg harus dipenuhi juga,” kata Giri.

Dengan dirilisnya Pancarona, The Lantis juga menandai perjalanan baru mereka di bawah naungan Warner Music Indonesia.

“Harapannya dengan rilis album kedua ini, kita bisa memberi warna baru di kancah musik Indonesia dan pastinya semoga disukai fans The Lantis. Kita juga pengin album ini lebih sukses dari album sebelumnya dan bikin kita makin sukses,” tutur Risyad.

Berikut daftar lagu yang ada dalam album Pancarona:

1. Mantra

2. Pancarona

3. Halo Jakarta

4. Belahan Jiwa

5. Merah & Hijau

6. Take Me Back

7. Up, Up & Away

8. A Clown in Disguised

9. Mr. Raynar

10. Gloria

11. Nirwana

12. Gemuruh

The Lantis (Ivan Two Putra/VOI)