Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengakhiri kerja sama dengan Atlantic Records, Paramore mengumumkan bahwa mereka akan terus melanjutkan aktivitas musik mereka lewat jalur independen.

Pengumuman tersebut disampaikan lewat unggahan di akun Instagram resmi Paramore, bersamaan dengan penunjukan mereka sebagai duta untuk Record Store Day (RSD) 2024.

“Setelah karier yang panjang di industri musik, kami memutuskan untuk mengumumkan hal ini. Kami akan terus memiliki karier yang panjang di industri musik (maaf atas ketidaknyamanan ini),” bunyi pembuka surat yang diunggah Paramore, dilihat Selasa, 13 Februari.

“Urutan pertama bisnis kami sebagai Paramore baru yang independen adalah membuka toko rekaman independen, bagian penting dari perjalanan kami dari teman sekolah yang terobsesi dengan musik hingga menjadi pembuat musik profesional,” sambungnya.

“Oleh karena itu, kami dengan rendah hati menjadi Duta ada untuk Record Store Day 2024. Waktunya terasa tepat.”

Lewat toko kaset, Paramore menawarkan pengalaman romantis, perasaan rindu atas masa lalu yang sulit ditemui dewasa ini.

“Penemuan musik selalu dimaksudkan untuk menjadi romantis. Toko kaset indie adalah satu-satunya tempat yang kami miliki yang menawarkan pengalaman penemuan musik yang nyata dan dapat dirasakan,” tulisnya.

“Di dunia yang semakin tidak terhubung dan bermusuhan dibandingkan sebelumnya, rasanya penting untuk tetap terhubung (secara harfiah) dengan apa yang menginspirasi kita, memberdayakan kita, atau sekadar memberi kita kegembiraan,” lanjutnya.

“Syukurlah, demi kita semua, masih ada yang bertahan di tengah kekacauan, kemurnian dan kesederhanaan radikal dari sebuah toko kaset besar.”